IPB Cirebon Sukses Gelar PKKMB 2023, Bentuk Mahasiswa Disiplin, Kreatif dan Intelektual

IPB Cirebon Sukses Gelar PKKMB 2023, Bentuk Mahasiswa Disiplin, Kreatif dan Intelektual

DISIPLIN: IPB Cirebon menggelar PKKMB 2023 dengan tema Navigasi Prima Menuju Transformasi Diri dan Kreativitas Berkarya pada 7-10 September 2023.-KHOIRUL ANWARUDIN-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Institut Pendidikan dan Bahasa (IPB) Cirebon mengadakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) 2023. Kegiatan berlangsung, selama empat hari, yakni dari tanggal 7-10 September 2023.

Ketua Pelaksana PKKMB 2023 IPB Cirebon, Ridwan, mengatakan bahwa pada tahun ini IPB Cirebon mengambil tema Navigasi Prima Menuju Transformasi Diri dan Kreativitas Berkarya. Menurutnya, PKKMB tahun ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Untuk PKKMB tahun ini, banyak kreativitas lebih baik dan maksimal daripada tahun lalu. Semoga tahun depan kita juga bisa terus melakukan pembaharuan yang lebih baik lagi supaya bisa menghasilkan orang orang yang berdisiplin, berintelektual dan beretika," ungkap Ridwan kepada Radar Cirebon.

Kegiatan PKKMB sendiri diawali dengan jalan kaki bersama menuju lapangan Arhanud, Pilang. Di sana, para mahasiswa diberikan sejumlah materi. Di antaranya terkait dengan kedisiplinan yang langsung disampaikan oleh personal TNI Yon Arhanud 14 Kota Cirebon.

BACA JUGA:Jadwal Timnas U-23 Indonesia vs Turkmenistan, Shin Tae-yong Sebut Nama Paling Berbahaya

BACA JUGA:CEK YUK! Spesifikasi Mobil Rp 9 Ribu, Toyota Avanza 1.3 E yang Dibeli Endang Nurdin di Flash Sale Shopee

“Kenapa yang disampaikan adalah materi terkait kedisiplinan, supaya mahasiswa lebih aware dengan kedisiplinan karena penting sekali untuk kesuksesan mahasiswa ke depannya," katanya.

Selain materi terkait dengan kedisiplinan, pihaknya juga memberikan materi terkait dengan stop kekerasan seksual dan bullying. Materi ini, kata Ridwan, juga ditanggapi antusias oleh peserta PKKMB.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor IPB Cirebon Bidang Kemahasiswaan, Dr Ade Sastra Wijaya MPd mengatakan bahwa PKKMB tahun 2023 ini diikuti oleh lebih dari 400 mahasiswa baru IPB Cirebon. Selain itu, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh segenap Civitas Akademika IPB Cirebon.

Di akhir acara, Rektor IPB Cirebon Dr Mahfud MSi MKom melakukan pengukuhan atas mahasiswa baru dan penyematan jaket almamater sebagai tanda peserta PKKMB IPB Cirebon tahun 2023. (awr/opl)

BACA JUGA:Harga Tiket Persib vs Persikabo Diskon 20 dan 10 Persen, Netizen: Up Gak Minat!

BACA JUGA:Bobotoh 'Jadul' Jadi Tumbal Bisnis Managemen Persib

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: