BANYAK DISKON! Tiket Rp 700 Ribuan, dari Bandara Kertajati Sudah Bisa ke Bali atau Malaysia

BANYAK DISKON! Tiket Rp 700 Ribuan, dari Bandara Kertajati Sudah Bisa ke Bali atau Malaysia

Harga tiket pesawat dari Bandara Kertajati pada Oktober 2023 mulai Rp 700 ribuan.-Super Air Jet/Ig-radarcirebon.com

BACA JUGA:2 Tahun Terbentuk, Holding Ultra Mikro Layani 36 Juta Debitur dan 162 Juta Nasabah Simpanan

Kendati demikian, harga tersebut bersaing dengan Bandara Internasional Soekarno Hatta. Untuk rute CGK - DPS tiket pesawat tersedia dengan harga mulai Rp 600 ribuan sampai dengan Rp 1,8 juta.

Pengamat penerbangan, Gerry Soejatman mengungkapkan, keberadaan Tol Cisumdawu menjadi sangat penting untuk menunjang perjalanan ke Bandara Kertajati. Sebab, tanpa tol tersebut sulit membuat penumpang untuk beralih.

"Memang dari sisi waktu lebih cepat, karena sebelumnya bisa 3 -4 jam. Sekarang 1,5 jam," kata Gerry, dilansir dari Utas X miliknya.

Kemudian, masalah ongkos transportasi ini, juga menjadi sorotan. Menurutnya, bila warga Bandung dialihkan ke Bandara Kertajati, tentu mereka harus mengeluarkan biaya lebih.

BACA JUGA:Cetak Gol Kedua Timnas Indonesia, Pratama Arhan: Azizah 20-08-2023

"Sudah pasti total cost door to door terbang dari Kertajati akan lebih tinggi dari BDO (Bandung)," kata Gerry.

Oleh karena itu, Gerry menyarankan agar ongkos angkutan shuttle ini dibuat lebih murah. Sehingga mengurangi biaya yang harus dikeluarkan warga Bandung.

Bahkan, sebisa mungkin ditekan. Sehingga terdapat selisih yang cukup lumayan antara biaya perjalanan dari Bandung - Bandara Soekarno Hatta dan Bandung - Bandara Kertajati.

Sekarang ini, selisih biaya perjalanan tersebut berkisar antara Rp 20 ribuan saja. Kalau seperti ini, warga Bandung tentu akan memilih terbang dari Bandara Soekarno Hatta.

BACA JUGA:Amankan Pemilu 2024, Polri Gelar Operasi Mantap Brata: Cooling System Jadi Salah Satu Strategi

"Memang baiknya ditekan sebisa mungkin, paling tidak di awal-awal. Kalau tidak ya perpindahan ke Kertajati berisiko gagal (lagi)," kata Gerry.

Seperti diketahui, PT BIJB telah menggandeng sejumlah angkutan antarmoda untuk mendukung perjalanan ke Bandara Kertajati.

Sebanyak 15 daerah masuk dalam cakupan layanan perjalanan transportasi darat dari dan menuju bandar udara di Kabupaten Majalengka tersebut.

Dari 10 penyedia jasa transportasi darat, semuanya memberlakukan diskon yang cukup menarik. Sehingga diharapkan dapat menarik masyarakat terbang dari Bandara Kertajati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: