PT Pelindo Regional 2 Cirebon Melakukan Penandatanganan MoU Penanganan Limbah B3 dengan PT ATS

PT Pelindo Regional 2 Cirebon Melakukan Penandatanganan MoU Penanganan Limbah B3 dengan PT ATS

KERJASAMA. PT Pelindo Regional 2 Cirebon melakukan penandatanganan kerjasama dengan PT ATS dalam hal pengelolaan limbah B3 di pelabuhan Cirebon, Rabu (13/9)-Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Dalam rangka membangun kerjasama khususnya penanganan limbah B3, PT Pelindo Regional 2 Cirebon, pada Pada hari Rabu (13/9/ 2023), melakukan penandatangan perjanjian kerjasama (MoU) untuk pengelolaan limbah B3 yang dihasilkan dari kapal dan area wilayah Pelabuhan Cirebon dengan PT Angkasa Tunggal Selaras Nugratama (ATS).

Penandatanganan MoU ini sebagai upaya menangani dan mengelolah limbah B3 yang diakibatkan oleh aktifitas kepelabuhanan di Pelabuhan Cirebon.

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Ari Utomo, Direktur PT ATS dan general manager PT Pelindo Regional 2 Cirebon Capt. Supardi. MoU digelar di Ruang Muarajati kantor Pelindo Cirebon.

GM Pelindo Regiona 2 Cirebon,  Capt. Supardi mengatakan, dengan adanya MOU ini, diharapkan agar tata kelola Limbah B3 dapat berjalan sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku.  

BACA JUGA:Pengalaman Factory Visit Yamaha, Proses Produksi Hasilkan Produk Berkualitas Unggulan

BACA JUGA:Hari Ini Terakhir, Diskon 10 Persen Tiket Persib vs Persikabo untuk Bobotoh, Termurah Rp112 Ribu

“Dan ini menjadi keharusan bagi pengelola Pelabuhan untuk Penanggulangan Limbah yang sesuai dengan UU Lingkungan Hidup dan Kementerian Perhubungan” Katanya. 

Supardi berharap kerjasama ini dapat berjalan dengan baik dan langgeng, Sehingga bisa meningkatkan penanggulangan dampak lingkungan, yang kemungkinan besar bisa di recycling ataupun dimanfaatkan untuk bahan baku yang menghasilkan dan nantinya masyarakat akan diarahkan untuk mengikuti pelatihan-pelatihan dalam pengelolaan limbah yang kemudian diharapkan akan menjadi UMKM yang berhasil dan berdaya saing tinggi.

Sementara itu, Direktur PT. ATS Ari Utomo, menyampaikan bahwa dengan MoU kerjasama mengelola limbah Pelabuhan akan lebih baik lagi dikarenakan PT ATS memiliki keahlian mengelola dan memanfaatkan limbah tersebut.

“Untuk pengelolaan  Limbah B3, kami bukan yang pertama kali melakukan kerjasama dengan Pelindo. Sebelum ini, kami sudah bekerjasama dengan Pelindo Cabang Tanjung Priok” Ujar Ari Utomo.

BACA JUGA:KWWC Cibubur Berkunjung ke Cirebon, Ada Ibunda Artis Nasional dari Majalengka Ochi Rosdiana

BACA JUGA:Kosmetik Putri Keraton Cirebon, Air Mawar dan Boreh Punya Peran Penting

Ari juga menambahkan ke depan PT. ATS akan pula bekerjasama untuk pengelolaan Limbah B3 di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang dan Sunda Kelapa Jakarta. (abd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: