Kebakaran di SMAN 1 Indramayu Ludeskan Kantin Sekolah, Diduga Ini Penyebabnya

Kebakaran di SMAN 1 Indramayu Ludeskan Kantin Sekolah, Diduga Ini Penyebabnya

Kebakaran di SMAN 1 Indramayu terjadi Jum'at 15 September 2023 malam-UTOYO PRIE ACHDI-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARCIREBON,COM - SMAN 1 Indramayu, Jawa Barat yang terletak di simpanglima Indramayu mengalami kebakaran hebat, Jum'at 15 September 2023 sekitar pukul 18.45.

Lokasi kebakaran yang berada di jalur utama Indramayu - Jatibarang, membuat warga panik. Apalagi api begitu cepat menjalar dan terus membesar.

Apa penyebab kebakaran dan bagaimana kondisi sekolah tersebut?

Kepala SMAN 1 Indramayu, Ediana Rahmadi mengaku kaget ketika menerima informasi kejadian kebakaran itu, saat dihubungi penjaga sekolah.

BACA JUGA:7 Rekomendasi Sepatu Slip On Pria Yang Simpel dan Keren

BACA JUGA:BERITA DUKA: drh R Bambang Irianto Meninggal Dunia, Keluarga Besar At Taqwa Cirebon Turut Kehilangan

Saat itu juga Edi segera menghubungi petugas pemadam kebakaran. “Saat saya ke sekolah, alhamdulillah petugas pemadam sudah datang,” kata Ediana.

Ediana menjelaskan bahwa kebakaran melanda tujuh bangunan kantin yang posisinya berderet di ujung samping kanan sekolah.

Saat kejadian, kata dia, tidak ada orang di kantin, karena sudah malam hari. Jadi dipastikan tidak ada korban jiwa akibat kejadian kebakaran itu.

Terkait sumber api yang memicu kebakaran, Ediana mengaku belum mengetahuinya. Ia memastikan kebakaran hanya terjadi di area kantin. Edi juga memastikan tidak ada ruang kelas yang terbakar.

BACA JUGA:Mau ke Bandung? Jangan Lupa Mulai 29 Oktober Penerbangan Sudah Pindah ke Bandara Kertajati Majalengka

BACA JUGA:Super Apps BRImo Bertabur Fitur dan Kian Digemari Masyarakat, Dirut BRI Bocorkan Rahasianya

Kejadian kebakaran ini tidak akan mengganggu jalannya kegiatan belajar mengajar, termasuk pelaksanaan penilaian tengah semester (PTS).

“Jadi, proses belajar mengajar seperti biasa, dan kebetulan Senin mulai PTS, (penilaian tengah semester),” ujar Ediana.

Sementara Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Damkar Kabupaten Indramayu Teguh Budiarso mengatakan, upaya pemadaman kebakaran di area kantin SMAN 1 Indramayu dibantu jajaran kepolisian, TNI, serta masyarakat.

 “Kami turunkan tiga unit (kendaraan) damkar. Alhamdulillah, (api) sudah padam,” kata Teguh.

Teguh mengatakan, dugaan sementara ini, kebakaran dipicu terjadinya korsleting listrik. Teguh mengimbau masyarakat selalui mewaspadai setiap potensi kebakaran. Terlebih masih musim kemarau.

BACA JUGA:J Trust Bank Gelar Paparan Publik 2023: Kinerja Keuangan Perseroan yang Positif Terus Berlanjut

BACA JUGA:Pengacara WO Prewedding Bromo Tuntut Kelalaian Petugas TNBTS, Menduga Ada Kelalaian yang Menyebabkan Kebakaran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: