BERITA DUKA: drh R Bambang Irianto Meninggal Dunia, Keluarga Besar At Taqwa Cirebon Turut Kehilangan

BERITA DUKA: drh R Bambang Irianto Meninggal Dunia, Keluarga Besar At Taqwa Cirebon Turut Kehilangan

drh R H Bambang Irianto salah satu tokoh budaya Cirebon meninggal dunia. -Dokumen -radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Berita duka datang dari Keraton Kacirebonan yang turut membuat masyarakat CIREBON hingga keluarga besar At Taqwa Center merasa kehilangan.

Sosok drh R H Bambang Irianto BA meninggal dunia pada Jumat malam, 15, September 2023. Informasi tersebut pertama kali menyebar sejak semalam.

"Yaa Allah, Terimalah segala amal ibadah rama guru kami (R. H. BAMBANG IRIANTO bin R. SUBAWONO) dan ampunilah segala dosanya, serta berilah kesabaran bagi keluarganya, aamien yaa Allah. Mursyid Tharekat Syathariyah, keraton Cirebon, dan salah satu Pengurus Majlis Ifta' wal-Irsyad JATMAN Syu'biyah Kota Cirebon. Wafat malam ini di RS Gunung Jati Cirebon Pkl 19.35 WIB."

Ketua At Taqwa Center, Dr H Ahmad Yani MAg mengungkapkan, selain keagamaan drh Bambang juga dikenal dalam pengabdiannya pada kebudayaan Cirebon. Bahkan menjadi salah satu wakil ketua Pusat Kajian Dakwah Islam di Masjid At Taqwa. 

BACA JUGA:Mau ke Bandung? Jangan Lupa Mulai 29 Oktober Penerbangan Sudah Pindah ke Bandara Kertajati Majalengka

"Sacara pribadi saya akrab dan dekat secara akademik. Karena sudah seperti guru dalam sejarah dan budaya," kata Yani, saat dihubungi radarcirebon.com, Sabtu, 16, September 2023.

Ditambahkan Kang Yani, drh Bambang banyak membantu kajian tentang budaya di Cirebon, Islam di Cirebon, karena memiliki banyak pengetahuan dan sumber literasi.

"Beluay juga Tim inti LP2M IAIN Syekh Nurjati Cirebon, sebagai tim penerjemah Alquran ke Bahasa Cirebon," katanya. 

Baginya, drh Bambang adah dosok guru, ilmuwan, pelayan agama dan budaya yang tulus dan tanpa pamrih. "Keluarga besar At Taqwa merasakan kehilangan sangat mendalam," pungkas Kang Yani.

BACA JUGA:Pengacara WO Prewedding Bromo Tuntut Kelalaian Petugas TNBTS, Menduga Ada Kelalaian yang Menyebabkan Kebakaran

Sebagai informasi, drh Bambang rencananya akan disalatkan di Masjid Raya At Taqwa pada siang hari ini. Kemudian dimakamkan di Gunung Jati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: