Turis Malaysia Berdatangan lewat Bandara Kertajati, Jangan Cuma Bandung, Kota Cirebon Juga Ingin Dimampirin

Turis Malaysia Berdatangan lewat Bandara Kertajati, Jangan Cuma Bandung, Kota Cirebon Juga Ingin Dimampirin

Kedatangan turis Malaysia via Bandara Kertajati diharapkan dapat dimanfaatkan untuk menarik kunjungan wisata tidak hanya ke Bandung tetapi ke Cirebon dan sekitarnya.-Antara/HO-Angkasa Pura-radarcirebon.com

BACA JUGA:Mendagri: ASN Harus Jaga Netralitas Jelang Pemilu 2024

Sebagai contoh, kata dia, angkutan dari Bandara Kertajati saat ini lebih banyak menuju ke Bandung. Sementara untuk ke wilayah Cirebon hanya tersedia beberapa saja.

Hal ini juga harus diperhatikan untuk mempermudah perjalanan dari para turis tersebut ke wilayah Kota Cirebon dan sekitarnya.

"Kami sudah mengambil langkah awal guna mengenalkan keunggulan di bidang wisata kuliner, sejarah dan religi. Namun, akan lebih baik jika pemangku kepentingan berkolaborasi supaya wisatawan melirik destinasi Ciayumajakuning," katanya.

Lebih lanjut Gusmul menyebutkan, kunjungan wisatawan ke Kota Cirebon sudah melampaui dari target yang ditetapkan.

BACA JUGA:Staf Ahli Menag Asal Cirebon Ini Blusukan ke Kampus untuk Ajak Mahasiswa Agar Lebih Moderat

Seperti diketahui, sampai dengan saat ini, Bandung masih menjadi favorit bagi turis yang datang dari malaysia.

Setidaknya ada 3 destinasi yang menjadi andalan mereka yakni wisata kuliner, belanja hingga wisata alam.

Turis Malaysia sangat menyukai berbelanja di Pasar Baru Trade Center Kota Bandung, karena menjadi pusat dari penjualan produk textile.

Direktur Operasional PT DAM Sawarga Maniloka Jaya, Irwin Tan menjelaskan, sejak dibuka kembali rute penerbangan Kuala Lumpur - Kertajati, kunjungan dari turis Malaysia meningkat pesat.

BACA JUGA:Tingkatkan Kemampuan Anggotanya, Kapolres Majalengka Pimpin Langsung Latihan Menembak

"Adanya penerbangan langsung, harapan kami tingkat kunjungan ke Pasar Baru Trade center kembali meningkat," kata Irwin, dilansir dari JPNN.

Menurut dia, keberadaan Bandara Kertajati yang didukung dengan Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan (Cisumdawu) sangat memudahkan wisatawan internasional datang ke Bandung.

Karenanya, dia sangat berharap ditambahnya frekuensi penerbangan Kuala Lumpur - Kertajati bakal menggeliatkan kembali kunjungan turis asing.

Sebagai informasi penerbangan Kuala Lumpur - Kertajati sat ini dioperasikan Maskapai AirAsia Malaysia dengan frekuensi penerbangan 2 kali seminggu setiap Rabu dan Minggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: