Warga Bandung Jangan Khawatir, Bandara Husein Sastranegara Tidak Ditutup Kok! Masih Ada Penerbangan Ini

Warga Bandung Jangan Khawatir, Bandara Husein Sastranegara Tidak Ditutup Kok! Masih Ada Penerbangan Ini

Bandara Husein Sastranegara tidak ditutup saat penerbangan dialihkan ke Bandara Kertajati. -Harry Makertia/Ist-radarcirebon.com

BANDUNG, RADARCIREBON.COM - Warga BANDUNG masih dapat melakukan perjalanan dengan pesawat udara dari Bandara Husein Sastranegara, karena tidak ditutup dan seluruh rute dialihkan ke Bandara Kertajati.

Masih ada penerbangan yang akan dioperasikan di Bandara Internasional Husein Sastranegara Bandung (BDO) pasca penataan rute yang dilakukan pada 29, Oktober 2023.

Penataan rute yang dilakukan berdasarkan jenis pesawat itu, akan menyisakan penerbangan dengan pesawat propeller yang selama ini dioperasikan oleh Maskapai Wings Air.

Tercatat sejauh ini, rute yang tersedia adalah penerbangan Bandung - Yogyakarta (pulang pergi) dan masih akan bertahan kurang lebih satu tahun ke depan.

BACA JUGA:Rekor 1.000 Gol Persib Makin Dekat, Duo Striker Ini Makin Gacor, 1 atau 2 Pertandingan Lalgi Akan Tembus

Sementara untuk pesawat jet seluruhnya dipindahkan ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Majalengka. 

Pemindahan tersebut adalah untuk mengoptimalkan rute penerbangan domestik di Jawa Barat antara kedua bandara.

Penataan rute pesawat untuk penerbangan niaga berjadwal diberlakukan sesuai amanat Presiden RI, Ir Joko Widodo (Jokowi) yakni Minggu, 29, Oktober 2023.

Masyarakat yang hendak terbang dari Bandara Husein Sastranegara sudah bisa melakukan pembelian tiket sejak hari ini.

BACA JUGA:Bobotoh Sampai Kapan Akan Menepi? Simak Penjelasan Panjang Lebar dari Ketua Viking Persib Club

Sehingga dengan mengalihkan penerbangan ke Bandara Kertajati, bukan berarti Bandara Husein Sastranegara ditutup atau berhenti beroperasi untuk penerbangan niaga.

Sebab, masih ada rute penerbangan yang dioperasikan dengan menggunakan pesawat ATR 72-600 dari Maskapai Wings Air. 

Rute penerbangan tersebut adalah jarak pendek intra Pulau Jawa. Sehingga penataan rute antara Bandara Kertajati dan Bandara Husein Sastranegara tidak mematikan bandar udara di pusat Kota Bandung itu.

Direktur Angkutan Udara Kemenhub Putu Eka Cahyadi menjelaskan, rute penerbangan niaga berjadwal intra Pulau Jawa yang dioperasikan adalah Bandung - Yogyakarta via Bandara Adisucipto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: