Sah, Partai Demokrat Mendukung Prabowo Subianto Sebagai Capres di Pilpres 2024

Sah, Partai Demokrat Mendukung Prabowo Subianto Sebagai Capres di Pilpres 2024

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono didampingi istri Anisa Pohan menyambut kedatangan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di di Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Plenary Hall, Jakarta Conventions Center, Jakarta Pusat, Kamis 2-Tangkapan layar-Instagram

JAKARTA, RADARCIREBON.COM - Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Gerindra, secara resmi mendapatkan dukungan Partai Demokrat sebagai calon presiden (Capres)  dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menyampaikan ini secara langsung dalam sambutannya di Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Plenary Hall, Jakarta Conventions Center, Jakarta Pusat, Kamis 21 September 2023.

"Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono secara resmi dan terbuka mendeklarasikan bapak Prabowo sebagai calon presiden Republik Indonesia dalam Pemilu 2024," kata AHY didepan ratusan kadernya.

Deklarasi ini diterima dengan baik oleh anggota Partai Demokrat yang hadir pada Rapimnas. Beberapa anggota staf bahkan menyebut Prabowo Subianto sebagai calon presiden Republik Indonesia.

BACA JUGA:OJK Paggil AdaKami Terkait Kasus Debitur Pinjol Bunuh Diri yang Viral

Kader Partai Demokrat berteriak, "Prabowo Presiden."

Sebelum ini, Partai Demokrat telah mengunjungi rumah Prabowo Subianto di Padepokan Garuda Yaksa Hambalang, Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Minggu, 17 September 2023.

Viva Yoga, Wakil Ketua Umum PAN, menyatakan bahwa Koalisi Indonesia Maju (KIM) hadir di rumah Prabowo untuk menyambut Partai Demokrat sebagai anggota baru.

Setelah mencabut dukungannya untuk Anies Baswedan sebagai bacapres, dia menyatakan bahwa Partai Demokrat telah mencapai konsensus untuk mendukung Prabowo Subianto sebagai bacapres.

"Kami menerima secara resmi pernyataan dukungan dari Partai Demokrat untuk pak Prabowo untuk menjadi Calon Presiden RI di Pilpres 2024,” ucap Viva Yoga kepada sejumlah awak media.

BACA JUGA:Dua Kelompok Pelajar Tawuran di Jalan Tuparev Cirebon, Satu Siswa Alami Luka Sabetan Sajam

Sementara, Herman Khaeron, Ketua Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) DPP Partai Demokrat, Rapimnas ini telah ditunda sejak lama.

Dia juga menyatakan bahwa acara Rapimnas ini juga akan menjadi tempat Partai Demokrat mengumumkan dukungan mereka untuk Prabowo Subianto sebagai presiden di pemilihan presiden 2024.

"Ini adalah momentum Rapimnas, dan deklarasi capres, yang sebetulnya sudah direncanakan lama, tetapi memang takdir memberikan atau menetapkan lain, ini adalah deklarasi untuk Pak Prabowo,” kata Herman kepada sejumlah awak media.

Selain itu, Prabowo Subianto akan memberikan pidato pada Rapimnas, kata Herman Khaeron.

Selain itu, Herman menyatakan bahwa akan ada acara konsolidasi nasional di mana seluruh pimpinan DPD dan DPC tingkat kabupaten akan hadir.

BACA JUGA:BPOM Rekomendasikan Beberapa Ciri-ciri Kosmetik Berbahaya, Simak Penjelasannya

"Ini juga untuk memberikan pesan kepada seluruh kader bahwa mereka harus sudah bersiap untuk memenangkan pemilihan legislatif dan presiden," kata Herman.

Ketua umum telah menegaskan bahwa arah dan tujuannya sudah jelas, dan ini adalah acara konsolidasi di mana direktif langsung ketua umum memberikan penegasan untuk kemenangan baik dalam pemilihan umum maupun pemilihan presiden. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase