Saldo Anda Rp 0 dan Tidak Ada Transaksi? Nasabah Bank Central Asia Harus Tahu Ada Penutupan Rekening Otomatis

Saldo Anda Rp 0 dan Tidak Ada Transaksi? Nasabah Bank Central Asia Harus Tahu Ada Penutupan Rekening Otomatis

Simak informasi penutupan rekening otomatis Bank BCA untuk nasabah dengan saldo Rp 0.-Istimewa-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Nasabah PT Bank Central Asia atau Bank BCA harus tahu mengenai aturan penutupan rekening otomatis yang berlaku 1 November 2023.

Aturan baru ini, menggantikan ketentuan Bank BCA yang berlaku sampai dengan 31, Oktober 2023 nanti.

Sebagai perbandingan, pada aturan lama penutupan rekening secara otomatis akan dilakukan bila nasabah Bank BCA memiliki saldo Rp 0 dan tidak ada transaksi selama 18 bulan berturut-turut.

Sedangkan aturan baru yang berlaku 1 November 2023, penutupan rekening otomatis dilakukan bila saldo pada rekening nasabah Rp 0 dan tidak ada transaksi selama 12 berturut-turut.

BACA JUGA:Peraturan Baru Bank BCA Penutupan Rekening Nasabah Otomatis Berlaku 1 November 2023, Saldo Rp 0 Siap-siap

Itu artinya ada rentang waktu yang diperpendek dari 18 bulan menjadi 12 bulan. Meski baru berlaku pada 1 November 2023, tentu nasabah Bank BCA harus menyikapi hal ini, bila rekening tidak ingin ditutup secara otomatis.

Sebab, penutupan rekening secara otomatis berarti Anda tidak bisa melakukan transaksi seperti menerima transfer dana, dan aktivitas perbankan lainnya.

Sesuai dengan informasi resmi bahwa penutupan rekening otomatis pada nasabah tersebut berlaku untuk beberapa jenis tabungan seperti, Tahapan, Tahapan Gold, Tahapan Xpresi, Tabungan Prestasi, TabunganKu, BCA Dollar, Giro.

Untuk Anda nasabah Bank BCA yang tidak ingin rekening dilakukan penutupan secara otomatis oleh pihak perbankan, tentu saja harus menjaga agar saldo tidak Rp 0.

BACA JUGA:Agar Rekening Tidak Diblokir Secara Otomatis, Perhatikan Ketentuan Saldo Minimal di Bank BCA

Sebab, setiap rekening memberlakukan adanya saldo minimal dan saldo rata-rata minimal per bulan. Kecuali untuk produk tabungan BCA Dollar dan BCA Giro serta beberapa produk tabungan lainnya.

Sebagai informasi, berikut rincian saldo minimal rekening Bank BCA berdasarkan jenis tabungan:

1. Tahapan BCA

Untuk produk Tabungan Tahapan BCA saldo rekening minimal adalah Rp 50 ribu, dengan saldo rata-rata per bulan Rp 100 ribu yang berlaku pada bulan berikutnya setelah pembukaan rekening.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: