Sasmita Kembali Terpilih Sebagai Ketua NPCI Kota Cirebon, Inilah Program yang Bakal Dikerjakan

Sasmita Kembali Terpilih Sebagai Ketua NPCI Kota Cirebon, Inilah Program yang Bakal Dikerjakan

Sasmita, Ketua National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kota Cirebon.-DEDI HARYADI-RADARCIREBON.COM

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Untuk yang kedua kalinya, Sasmita terpilih kembali sebagai Ketua National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kota Cirebon.

Sasmita bersama 15 orang pengurus baru National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kota Cirebon periode 2022-2023 di lantik.

Pelantikan tersebut berlangsung di salah satu hotel Jl DR Wahidin, Kota Cirebon, Jumat 22 September 2023.

Hadir sekaligus melantik ketua dan kepengurusan baru NPCI Kota Cirebon tersebut yakni Sekertaris Umum NPCI Jawa Barat Agung Fajar Bayu Ajie. Sasmita terpilih sebagai Ketua NPCI secara aklamasi.

BACA JUGA:Tumbuh Impresif, Fee-Based Income BRI Capai Double Digit

Ditemui usai pelantikan, Sasmita mengungkapkan, dalam waktu dekat dirinya telah mempersiapkan berbagai program dalam jangka panjang, maupun jangka menengah serta untuk jangka pendek.

"Program terdekat ke depan saya dalam hal ini NPCI akan mempersiapkan atlet untuk melakukan seleksi di Jawa Barat untuk mengikuti Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) tahun 2024 mendatang di Medan," ungkapnya.

Sasmita mengatakan, NPCI Kota Cirebon di Pekan Paralympic Daerah (Peparda) tahun 2022 berhasil membawa pulang medali 4 emas, 3 perak, dan 4 perunggu.

BACA JUGA:Perampas Jersey Persib Milik Kuli Bangunan Beri Klarifikasi, Ini Tampangnya

"Ada beberapa atlet yang akan ikut seleksi nanti. Semoga bisa lolos dan bertanding hingga dapat mengharumkan Jabar khususnya Kota Cirebon," katanya.

Masih di tempat yang sama, Sekretaris Umum Pengurus NPCI Provinsi Jabar, Agung Fajar Bayu Ajie menyebutkan, Sasmita telah terpilih kembali dipercaya untuk kedua kalinya.

"Selama kepemimpinan Sasmita, NPCI Kota Cirebon sudah banyak kemajuan dan atlet Kota Cirebon ada yang penyumbang medali emas. Saya berharap bisa muncul regenerasi atlet berprestasi dari Kota Cirebon," sebutnya.

Agung berharap, kontingen Jabar pada ajang Peparnas dapat meraih peringkat pertama.

BACA JUGA:Hati-hati dengan Rayuan Maut Pinjol, Enaknya Hanya Sekali, Penderitaan bisa Sampai Mati

"Di Peparnas yang kemarin, klasemen Jabar menjadi runner up. Kami berharap, Peparnas di Medan nanti Jabar menempati peringkat pertama," pungkasnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase