TETAP TENANG! Begini Cara Menghadapi DC Pinjol yang Datang ke Rumah untuk Menagih Angsuran

TETAP TENANG! Begini Cara Menghadapi DC Pinjol yang Datang ke Rumah untuk Menagih Angsuran

Begini cara menghadapi DC atau debt collector pinjol yang datang ke rumah. Foto hanya ilustrasi.-Istimewa-radarcirebon.com

Hal ini bisa dilakukan dengan meminta mereka untuk menunjukkan kartu identitas yang mencantumkan Sertifikasi Profesi Penagihan Pembiayaan (SP3) dengan surat resmi perintah dari tempat atau perusahaan mereka bekerja. 

3. Lapor ke perusahaan jika terjadi kekerasan

Saat debt collector menagih dan melakukan kekerasan, maka pihak peminjam berhak untuk melaporkan hal tersebut kepada perusahaan dimana mereka bekerja dan ke pihak yang berwenang. 

BACA JUGA:OJK Panggil AdaKami, Klarifikasi Kasus Viral Nasabah Mengakhiri Hidup Diteror Debt Collector

Saat ini sudah banyak masyarakat yang menggunakan pinjol. Dan kemungkinan banyak juga dari masyarakat yang telat membayar atau bahkan tidak membayar. 

Hal inilah yang mungkin mendasari adanya dc atau debt collector untuk menagih. Tidak ada salahnya jika menggunakan pinjol sebagai bantuan alternatif saat keadaan terdesak dan membutuhkan dana cepat. 

Namun, pilihlah pinjol yang memiliki bunga tidak terlalu tinggi dan sesuaikan dengan kemampuan. Agar tidak terjadi hal yang tidak inginkan seperti tidak bisa membayar. 

Yang tidak kalah penting adalah mengajukan pinjaman sesuai dengan kemampuan. Pastikan Anda memiliki penghasilan untuk membayar angsuran dan bunga yang timbul dari pinjaman tersebut.

BACA JUGA:Keterangan Resmi AdaKami Soal Dugaan Nasabah Mengakhiri Hidup Gara-gara Teror Debt Collector

Bila Anda tidak memiliki penghasilan tetap, jangan sekali-kali mengajukan pinjaman online atau menggunakan paylater.

Demikianlah mengenai cara menghadapi dc pinjol yang datang ke rumah, semoga bermanfaat. (Yuni amalia putri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: