Kekuatan Bulu Tangkis Indonesia di Asian Games 2023 yang Baru Berangkat, Begini Target dan Kondisi Para Atlet

Kekuatan Bulu Tangkis Indonesia di Asian Games 2023 yang Baru Berangkat, Begini Target dan Kondisi Para Atlet

Tim bulu tangkis Indonesia berangkat ke Asian Games 2023, Senin 25 September. Foto: -PBSI-

"Pulang dari Hongkong kemarin kami sudah kembali latihan, balikin kondisi. Dan ya, alhamdulillah semua OK. Dan kami siap tampil di Asian Games,'' tegas Apriyani.

"Jaga kondisi, jaga pikiran setiap pertandingannya. Excited mau main di sana tapi tetap harus dikontrol," sahut Fadia.

PP PBSI menargetkan meraih tiga emas di Asian Games 2022. Ketiganya diproyeksikan dari nomor tunggal putra, ganda putra, dan beregu putra.

"Itu targetnya. Tapi kalau saya sendiri punya tujuan pribadi untuk meraih emas melebihi target," kata Rionny Mainaky, dalam bincang-bincang dengan wartawan di pelatnas Cipayung, Rabu lalu.

Menurut Rionny Mainaky, Jonatan Christie dkk memiliki potensi untuk meningkatkan capaian di Asian Games 2018, yakni dua emas. Syaratnya, pemain dan pelatih sama-sama punya motivasi kuat.

Saat itu, tim bulu tangkis mendapatkan emas dari Jonatan Christie di tunggal putra. Serta Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di ganda putra.

Cabang bulu tangkis Asian Games 2022 digeber pada 28 September sampai 1 Oktober untuk nomor beregu. Sedangkan nomor individu berlangsung pada 2-7 Oktober. Venue-nya adalah di Binjiang Gymnasium, Hangzhou, Tiongkok. Selamat bertanding! (Harian Disway)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: