Persis Solo Izinkan Ramadhan Sanantha Gabung ke Hangzhou, Siap Tampil di Babak 16 Besar Asian Games 2023

Persis Solo Izinkan Ramadhan Sanantha Gabung ke Hangzhou, Siap Tampil di Babak 16 Besar Asian Games 2023

Ramadan Sananta merayakan golnya saat melawan Brunei Darussalam di leg kedua Grup A Piala AFF 2022, Senin 26 Desember 2022-@pssi-Instagram

SOLO, RADARCIREBON.COM - Ramadhan Sananta secara resmi bertolak ke Hangzhou, China, untuk bergabung dengan Timnas U-24 Indonesia di babak 16 besar Asian Games 2022.

Indra Sjafri, pelatih Timnas U-24 Indonesia, menyatakan bahwa tim ini membutuhkan pemain seperti Ramadhan  Sananta karena saat ini hanya ada 20 pemain dari 22 pemain yang didaftarkan.

“Ramadhan Sananta baru jalan nanti tengah malam. Kemungkinan besok siang sampai di Hangzhou,” kata Indra Sjafri, dilansir dari keterangan resmi Senin, 25 September 2023.

Ramadhan Sananta diizinkan oleh klubnya saat ini, Persis Solo, untuk bergabung dengan tim Garuda Muda yang bermain di Asian Games 2022.

BACA JUGA:Ingin mengajukan KUR Bank BCA, Ini adalah Jenis Agunan yang Harus Persiapkan

Selain pelatih Indra Sjafri, manajer tim Endri Erawan menegaskan bahwa pemanggilan penyerang berusia 20 tahun tersebut telah direncanakan sejak awal.

"Kita memang membutuhkan Sananta, karena striker murni kita hanya satu, Titan. Dia juga butuh istirahat untuk mengembalikan kondisinya, agar bugar kembali."

Hal yang sama juga disampaikan oleh Brian Barcelona, seorang media officer Persis Solo.

Dia menyatakan bahwa Ramadhan Sananta secara resmi akan memperkuat tim Garuda Nusantara untuk menghadapi babak 16 Besar Asian Games.

BACA JUGA:Beda Dengan KUR, Berikut Informasi Seputar Pinjaman Bank BCA Tanpa Agunan

Keputusan manajemen Persis Solo untuk melepas Sananta tidak didasarkan pada keinginan untuk menghindari hukuman, seperti yang disebutkan oleh pengamat di media beberapa waktu lalu.

"Ini karena pertimbangan klub yang melihat bahwa Sananta diperlukan timnas berdasarkan performa tim di babak penyisihan Asian Games di China,” jelasnya.

Keputusan Ketua Umum PSSI Erick Thohir untuk memperbaiki jadwal liga agar tidak bertentangan dengan jadwal timnas pada kemudian hari juga dihargai oleh manajemen Persis.

Dia menyatakan bahwa, bagi Persis Solo, keputusan tersebut dapat menjadi titik temu untuk kepentingan bersama.

BACA JUGA:TERBARU! Syarat dan Ketentuan Pengajuan KTA Bank BCA 2023

Setelah memperoleh tiga poin dari satu kemenangan dan dua kekalahan di grup F, tim Indonesia dipastikan lolos ke babak 16 besar.

Perjalanan Rizky Ridho dan rekan-rekannya di turnamen ini dimulai dengan kemenangan 2-0 pada pertandingan pertama melawan Kirgizstan.

Namun, mereka kalah dari Taiwan dan Korea Utara dengan skor 0-1, dan Indonesia selesai dengan skor 0

Pada 28 September 2023 mendatang, Indonesia diharapkan akan menghadapi Uzbekistan di babak 16 besar. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase