Malaysia Airlines Terbang ke Bandara Kertajati, Catat Tanggalnya, Harga Tiket Mulai dari Segini

Malaysia Airlines Terbang ke Bandara Kertajati, Catat Tanggalnya, Harga Tiket Mulai dari Segini

Maskapai Malaysia Airlines akan terbang ke Bandara Kertajati dan menyediakan layanan shuttle gratis ke Bandung.-Istimewa-radarcirebon.com

SEPANG, RADARCIREBON.COM - Maskapai Malaysia Airlines mengumumkan rute baru penerbangan ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Kabupaten Majalengka.

Penerbangan internasional Malaysia Airlines akan mengoperasikan rute Kuala Lumpur International Airport - Bandara Kertajati mulai 30, Oktober 2023.

Selain itu, Malaysia Airlines juga mengumumkan rute untuk penerbangan menuju Jakarta, Denpasar, Medan, Yogyakarta, Pekanbaru dan Surabaya.

Khusus untuk rute Kuala Lumpur - Kertajati, Ketua Pegawai Eksekutif Penerbangan Kumpulan Malaysia Airlines Group, Ahmad Luqman Mohd Azmi mengatakan, penerbangan akan membidik segmen turis dan bisnis.

BACA JUGA:Bandara Kertajati Didukung Tol Cisumdawu, Pengamat Sebut Kenyataan Tak Seindah Itu

"Kami memberikan keleluasaan kepada para pelaku perjalanan baik untuk tujuan bisnis maupun pariwisata," kata Ahmad Luqman, dilansir dari Berita Harian Online Malaysia, Selasa, 26, September 2023.

Dijelaskan dia, pembukaan rute penerbangan ini diharapkan dapat meningkatkan hubungan antar kedua negara.

"Kami berharap para wisatawan dapat menjangkau Jawa Barat lebih luas lagi dengan wilayah strategis ke Bandung, Cirebon, Majalengka dan banyak lagi," katanya.

Pembukaan rute Kuala Lumpur - Kertajati, kata Ahmad, tidak lepas dari faktor permintaan penumpang. Apalagi rute ini memiliki pasar yang cukup gemuk.

BACA JUGA:Mulai Oktober, Malaysia Airlines Layani Penerbangan ke Bandara Kertajati, Cirebon dan Majalengka Disebut-sebut

Ahmad menargetkan okupansi penumpang sampai 80 persen untuk setiap penerbangan rute tersebut.

Rencananya, Malaysia Airlines akan membuka pemesanan tiket penerbangan mulai 8 Oktober 2023 untuk perjalanan mulai 30 Oktober 2023 sampai dengan 29 Maret 2024.

Untuk tiket, Malaysia Airlines menawarkan RM 519 untuk perjalanan pulang pergi kelas ekonomi dan RM 1.969 untuk kelas bisnis.

Tidak hanya itu, Malaysia Airlines juga menawarkan layanan shuttle gratis dari Bandara Kertajati ke Bandung untuk meningkatkan kenyamanan penumpang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: