Saldo Kamu Cuma Segini? Bank BCA Berlakukan Penutupan Rekening Otomatis, Mulai 1 November 2023

Saldo Kamu Cuma Segini? Bank BCA Berlakukan Penutupan Rekening Otomatis, Mulai 1 November 2023

Bank BCA berlakukan penutupan rekening otomatis kepada nasabah dengan saldo nol dan 12 bulan tidak ada transaksi, aturan baru berlaku 1 November 2023.-Bank BCA-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Saldo kamu cuma segini? Siap-siap saja, bila nasabah tidak ada pergerakan transaksi pada rekening miliknya, Bank BCA memberlakukan penutupan rekening otomatis dengan ketentuan baru yang berlaku pada 1 November 2023.

Ketentuan baru terkait dengan penutupan rekening otomatis tersebut mengubah aturan lama dari PT Bank Central Asia Tbk atau Bank BCA (BBCA).

Dengan aturan baru tersebut, Bank BCA bakal bersih-bersih dari rekening dormant atau tidak aktif dalam jangka waktu tertentu.

Oleh karena itu, nasabah Bank BCA wajib mengetahui ketentuan baru yang berlaku pada 1 November 2023 ini.

BACA JUGA:MENOHOK! Nasabah Saldo Nol Cuma Jadi Beban, Dirut Bank BCA Digital Menyinggung Hal Ini

Mengenai penutupan rekening otomatis memang bukan aturan baru. Pada ketentuan saat pembukaan rekening, nasabah sebenarnya sudah diinformasikan mengenai hal ini.

Aturan lama mengenai jangka waktu penutupan rekening otomatis juga masih berlaku sampai 31, Oktober 2023.

Antara aturan baru dan lama ini, hanya terdapat perbedaan pada jangka waktu saja. Karenanya, nasabah wajib memperhatikan kondisi rekening dan keaktifan transaksi.

Berikut ketentuan baru dan lama Bank BCA terkait dengan penutupan rekening otomatis:

BACA JUGA:CUKUP 10 MENIT! Simak Cara Mengajukan KUR BCA Secara Online, Plafon sampai 500 Juta

Aturan lama berlaku sampai dengan 31 Oktober 2023: penutupan rekening otomatis diberlakukan kepada nasabah dengan saldo nol dan tidak ada transaksi selama 18 bulan berturut-turut.

Peraturan baru yang berlaku mulai 1 November 2023: nasabah dengan saldo nol dan tidak ada transaksi selama 12 bulan berturut-turut diberlakukan penutupan rekening otomatis.

Kedua aturan tersebut hanya berbeda dari segi jangka waktu penutupan rekening otomatis dari 18 bulan menjadi 12 bulan saja.

Ketentuan aturan baru Bank BCA ini sudah disosialisasikan sejak 6 September 2023, di situs resmi PT Bank Central Asia kepada nasabah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: