Hal yang Harus Dicermati dari Aturan Baru Bank BCA Terkait Penutupan Rekening Otomatis yang Berlaku 1 November

Hal yang Harus Dicermati dari Aturan Baru Bank BCA Terkait Penutupan Rekening Otomatis yang Berlaku 1 November

Bank Central Asia atau Bank BCA memberlakukan aturan baru penutupan rekening otomatis yang berlaku pada 1 November 2023.-Istimewa-radarcirebon.com

Keaktifan transaksi juga menjadi hal penting. Sebab, bila tidak bergerak selama beberapa bulan, akan masuk dalam kategori dormant.

Sedangkan bila saldo nol dan tidak ada transaksi dalam kurun waktu yang ditentukan, penutupan rekening otomatis dilakukan.

4. Perbandingan Aturan Baru vs Lama

Berikut perbandingan aturan baru dan lama Bank BCA terkait rekening nasabah yang ditutup secara otomatis.

BACA JUGA:CUKUP 10 MENIT! Simak Cara Mengajukan KUR BCA Secara Online, Plafon sampai 500 Juta

Aturan lama berlaku sampai 31, Oktober 2023: Saldo nasabah 0 dan tidak ada transaksi finansial apapun selama 18 bulan terakhir.

Untuk aturan baru yang berlaku 1 November 2023: Saldo rekening nasabah 0 dan tidak ada transaksi finansial apapun selama 12 bulan terakhir.

Bila mendapati kondisi demikian, rekening nasabah akan dilakukan penutupan secara otomatis oleh pihak bank.

Ketika rekening ditutup secara otomatis, tentu akan sangat merugikan, karena tidak dapat digunakan untuk transaksi baik transfer atau menerima dana.

BACA JUGA:Sejumlah Langkah yang Diperlukan Jika BCA Moblile Mengalami Gangguan

Jenis Rekening Bank BCA yang Terdampak Aturan Baru:

Sesuai dengan informasi resmi Bank BCA bahwa penutupan rekening otomatis pada nasabah tersebut berlaku untuk beberapa jenis tabungan seperti, Tahapan, Tahapan Gold, Tahapan Xpresi, Tabungan Prestasi, TabunganKu, BCA Dollar, BCA Giro.

Untuk Anda nasabah Bank BCA yang tidak ingin rekening dilakukan penutupan secara otomatis oleh pihak perbankan, tentu saja harus menjaga agar saldo tidak Rp 0.

Sebab, setiap rekening memberlakukan adanya saldo minimal dan saldo rata-rata minimal per bulan. Kecuali untuk produk tabungan BCA Dollar dan BCA Giro serta beberapa produk tabungan lainnya.

BACA JUGA:Ingin mengajukan KUR Bank BCA, Ini adalah Jenis Agunan yang Harus Persiapkan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: