3 Atlet SMAN 7 Kota Cirebon Lolos ke SAC Indonesia 2023 National Championship

3 Atlet SMAN 7 Kota Cirebon Lolos ke SAC Indonesia 2023 National Championship

48 atlet pelajar Jawa Barat yang lolos ke babak National Championship, 3 di antaranya dari SMAN 7 Kota Cirebon. Foto: -SAC Indonesia-

RADARCIREBON.COM - 3 atlet SMAN 7 Kota Cirebon lolos ke level nasional dari kejuaraan atletik pelajar terbesar di Indonesia.

Ya, mereka akan berlaga pada ajang SAC Indonesia 2023 National Championship setelah melewati babak kualifikasi di level provinsi. 

Sebelumnya, Energen Champion SAC Indonesia 2023 West Java Qualifiers digelar akhir pekan lalu. Berakhir pada Minggu, 24 September 2023. 

Ini adalah kompetisi atletik pelajar terbesar di Indonesia kerja sama PB PASI dengan DBL Indonesia.

Total, 5.611 dari 417 sekolah mengikuti babak kualifikasi di Jawa Barat. Adapun nomor pertandingan yang dilaksanakan adalah sprint, middle distance, relays, shot put, long jump dan Kids' Athletics. 

Event ini berlangsung di Stadion Arcamanik, Kota Bandung. 

Setelah melalui perjuangan yang berat dan bersaing dengan para atlet terbaik di Jawa Barat, sebanyak 48 pelajar berhasil lolos ke National Championship. 

BACA JUGA:Alasan Bojan Hodak Mengubah Ciro Alves Jadi Supersub, Bobotoh Dibikin Ketar-ketir dan Menyesal

BACA JUGA:PENGUMUMAN: Perubahan Usia Maksimal KPR Bank BCA, Simak Aturan Terbaru untuk Karyawan dan Pengusaha

Untuk seri nasional nanti akan dilaksanakan di Kota Solo, Jawa tengah pada Januari 2024. 

Mereka akan bertanding kembali bersaing dengan perwakilan dari seluruh Indonesia. Memperebutkan gelar sebagai Champion SAC. 

Lius Risnuwanto selaku Sekretaris Umum Pengprov PASI Jawa Barat mengaku bangga dan senang. Dia berharap perwakilan Jawa Barat bisa meraih hasil yang terbaik di seri nasional. 

"Ini luar biasa dan di luar ekspektasi," kata Lius dilansir dari sacindonesia.com.

"Alhamdulillah tentunya ini merupakan hasil binaan guru, pelatih dan keseriusan sekolah dalam mengikutsertakan anak didiknya. Apalagi, hari ini ada pecah rekor," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: