Optimis Penjualan Xenia Over Target
CIREBON - Astrido Rejeki Cirebon sudah bersiap diri menghadapi ketatnya persaingan dunia otomotif di awal tahun 2014 ini. Apalagi, untuk produk di kelas Low MPV. Sebagai tulang punggung Daihatsu, pihaknya optimis Xenia masih tetapi menjadi pilihan konsumen. \"Kami lihat memang ada kompetitor yang mengeluarkan produk baru di kelas sama seperti Xenia, Low MPV. Tetapi kami yakin, Xenia punya pangsa pasar tersendiri karena segmen konsumennya dan tipikal kendaraannya berbeda. Salah satu keunggulan Xenia adalah menggunakan penggerak roda belakang,\" kata Kepala Cabang Astrido Rejeki Cirebon, Ir Bambang Irianto. Pihaknya sangat optimis penjualan Xenia dapat melampaui target seperti di tahun 2013 lalu. Apalagi, dengan hadirnya program-program menarik untuk konsumen. Seperti Program Gempita Xenia sebagai perayaan menyambut 10 Tahun Xenia dengan hadiah 10 Xenia, 10 Sirion, 10 Terios, 10 Ayla dan 10 Gran Max setiap bulannya untuk periode pembelian Januari-April 2014. \"Tahun 2013 lalu penjualan Xenia ditutup dengan over target. Total penjualan Xenia 500 unit setahun dari target 400 unit. Di tahun 2014 ini kami optimis bisa menjual 650 unit,\" ujarnya. Sedangkan secara keseluruhan, total penjualan seluruh tipe kendaraan Daihatsu di Astrido Rejeki mencapai 1.115 unit di tahun 2013. Dengan target awal 900 unit. \"Di tahun 2014, targetnya 1.500 unit atau 125 unit per bulannya,\" imbuhnya. Kondisi persaingan ketat seperti sekarang ini, Astrido Rejeki Cirebon memunculkan rangsangan kepada konsumen berupa tawaran hadiah langsung. Seperti sepeda, handphone, dan produk elektronik lainnya. Sehingga konsumen merasakan langsung gimik menarik saat membeli produk-produk Daihatsu. \"Jadi, selain pulang bawa hadiah langsung, konsumen juga bisa mengikuti program undian berhadiah Gempita Xenia yang diharapkan bisa dapat grand prize-nya,\" jelasnya. (nda)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: