UPDATE! Bank BCA Menetapkan Ketentuan Baru Mengenai Usia Maksimal Saat KPR Berakhir

UPDATE! Bank BCA Menetapkan Ketentuan Baru Mengenai Usia Maksimal Saat KPR Berakhir

Perubahan ketentuan usia maksimal saat KPR berakhir dari Bank BCA.-Istimewa-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COMBank Central Asia atau BCA resmi menetapkan ketentuan baru yaitu perubahan batas usia maksimal saat KPR berakhir.

KPR (Kredit Pemilikan Rumah) merupakan fasilitas peminjaman untuk biaya pembelian dan kepemilikan Rumah, apartemen atau ruko dalam kondisi baru maupun bekas.

KPR memungkinkan individu atau keluarga untuk memiliki rumah tanpa harus membayar sejumlah besar uang tunai secara langsung. hal ini membuat kepemilikan rumah lebih mudah terjangkau.

Dengan KPR, pembayaran untuk rumah dilakukan secara berkala (biasanya bulanan) selama jangka waktu tertentu, yang membuat proses pembelian rumah lebih terkelola dan dapat diangsur sesuai kemampuan finansial.

BACA JUGA:Tidak Perlu Datang ke Kantor Bank, Begini Cara Ajukan KUR BCA Online

KPR seringkali disertai dengan bunga yang lebih rendah daripada pinjaman konsumen lainnya. Ini membuat KPR menjadi salah satu sumber pinjaman dengan bunga terendah yang tersedia, terutama jika kredit pemohon cukup baik.

Salah satu bank yang menawarkan produk KPR adalah PT Bank Central Asia Tbk atau BCA dengan produk KPR BCA.

KPR BCA merupakan sebuah fasilitas Kredit Pemilikan Rumah dan Apartemen (KPA) dengan suku bunga paling rendah 5,88% Fix 3 Tahun.

KPA BCA dan KPR BCA 2023 mampu memberi bunga kredit murah karena mayoritas orang Indonesia menabung di Bank BCA, sehingga biaya dana BCA (cost of fund) sangat murah.

BACA JUGA:Inilah 5 Persyaratan Umum yang Perlu Disipakan Sebelum Mengajukan Pinjaman ke Bank BCA

Dana tabungan inilah yang BCA salurkan kembali sebagai Kredit Pemilikan Rumah / Apartemen ke masyarakat Indonesia.

Khusus perihal KPR, Bank BCA menyediakan tiga jenis produk, yaitu KPR pembelian, KPR refinancing, dan KPR renovasi yang dapat dipilih sesuai kebutuhan KPR BCA nasabah.

Berdasarkan pemberitahuan yang terlansir di halaman website resmi BCA, perusahaan bank swasta ini mengatakan kepada nasabah bahwa adanya perubahan.

Terkait batas usia maksimal KPR berakhir menjadi bertambah, aturan ini berlaku pertanggal 19 September 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: