Demi Warga Malaysia yang Hobi ke Bandung, Maskapai Pelat Merah Ini Kasih Angkutan Gratis dari Kertajati

Demi Warga Malaysia yang Hobi ke Bandung, Maskapai Pelat Merah Ini Kasih Angkutan Gratis dari Kertajati

Maskapai Malaysia Airlines memberikan angkutan shuttle gratis Kertajati - Bandung untuk turis dari Malaysia.-Istimewa-radarcirebon.com

MAJALENGKA, RADARCIREBON.COM - Demi memfasilitasi warga Malaysia yang hobi sekali mengunjungi Kota Bandung, maskapai pelat merah ini sampai rela memberikan angkutan gratis dari Kertajati.

Ya, berdasarkan passanger survey yang dilakukan PT Angkasa Pura II, warga Malaysia memang sangat suka mengunjungi Kota Bandung.

Salah satu destinasi favorit mereka adalah factory outlet (FO) hingga belanja fashion di Pasar Baru Trade Center.

Direktur Operasi PT Angkasa Pura, Wendo Asrul Rose mengungkapkan, dari passanger survey yang pernah dilakukan, turis dari Malaysia memang sangat suka dengan Kota Bandung.

BACA JUGA:Berburu Kuliner Khas Cirebon, Jangan Lupa 10 Makanan Berikut Ini, Wajib Kamu Coba!

Karena itu, Wendo berharap dapat bekerjasama dengan stakeholder di Bandara Kertajati dan pemerintah daerah sekitar Majalengka untuk mewujudkan destinasi favorit baru.

Keberadaan ekosistem yang mendukung di sekitar bandara, tentu akan menunjang perkembangan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati yang berada di Kabupaten Majalengka.

"Jadi berdasarkan passanger survey yang kita lakukan, turis Malaysia itu kalau ke Bandung mereka ke FO," kata Wendo, dalam webinar Forum Merdeka Barat 9 yang dikutip radarcirebon.com, Rabu, 27, September 2023.

Dijelaskan dia, turis Malaysia memang menjadi segmen penumpang yang diincar oleh Bandara Internasional Husein Sastrannegara ketika masih ada penerbangan langsung Bandung - Kuala Lumpur dan Bandung - Singapura.

BACA JUGA:Simulasi KPR Bank BCA, Cek Dulu Sebelum Mengajukan, Mudah dan Simple

Bahkan, dari 3,8 juta penumpang di Bandara Husein Sastranegara Bandung, sebanyak 1,2 juta diantaranya adalah turis mancanegara.

Karena itu, dengan adanya penerbangan langsung Kertajati - Kuala Lumpur dan diharapkan ada tambahan rute Singapura - Kertajati, segmen turis ini dapat kembali difasilitasi.

Seperti diketahui Bandara Kertajati telah mengoperasikan penerbangan langsung Kertajati - Kuala Lumpur seminggu 2 kali oleh Maskapai AirAsia.

Nantinya, penerbangan tersebut juga akan dioperasikan Maskapai Malaysia Airlines yang beroperasi 2 kali seminggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: