PASTI INDAH! Jalan Tol Kuningan Dibangun di Sepanjang Lereng Gunung Ciremai

PASTI INDAH! Jalan Tol Kuningan Dibangun di Sepanjang Lereng Gunung Ciremai

Pemandangan Tol Kuningan yang akan dibangun di lereng Gunung Ciremai. Foto kegiatan pembangunan akses jalan menuju Palutungan. -BBPJN DKI Jakarta dan Jawa Barat-radarcirebon.com

BACA JUGA:Geger Jembatan Jawa - Bali, Terbang dari Bandara Kertajati Hanya 1 Jam-an, Tiket Rp 500 Ribuan

Informasi yang dihimpun radarcirebon.com, trase Jalan Tol Kuningan ini nantinya akan menyambungkan antara Tol Cipali dan Tol Getaci. 

Daerah yang akan dilewati adalah Mandirancan, Pakembangan, Linggarjati, Cigadung dan Darma. 

Sedangkan di wilayah Kabupaten Majalengka yang akan dilewati adalah Kecamatan Cikijing dan selanjutnya masuk ke Kabupaten Ciamis.

Keberadaan jalan tol ini, tentu akan sangat menarik dari sisi pemandangan. Sebab, daerah yang dilewati adalah kawasan lereng Gunung Ciremai dan area hutan.

BACA JUGA:Terbongkar, Temuan Bojan Hodak di Ruang Ganti Persib

Seperti diketahui, Kabupaten Kuningan saat ini menjadi salah satu destinasi wisata favorit di wilayah Provinsi Jawa Barat.

Namun, satu-satunya akses ke Kabupaten Kuningan via jalan tol hanya lewat Ciperna. Itu pun masih berjarak sekitar 20-an kilometer. 

Meski relatif dekat, tetapi waktu tempuh melalui Jalan Raya Cirebon - Kuningan kini semakin tidak bersahabat karena lalu lintas yang cukup padat, terutama di akhir pekan.

Waktu tempuh dari Ciperna ke Linggarjati misalnya, paling tidak butuh 45 menit dengan jarak hanya sekitar 19 kilometer.

BACA JUGA:Dua Misi Persib Bandung Jelang Lawan Persita Tangerang

Kemudian waktu tempuh dari Ciperna sampai Palutungan bisa 1 jam 15 menit dalam kondisi lalu lintas normal. Padahal jarak antara Ciperna - Palutungan hanya 33 kilometer. 

Kabupaten Kuningan juga memiliki wisata yang sangat menarik di wilayah selatan yakni, Waduk Darma. Namun, waktu tempuhnya juga kurang ramah yakni 1 jam 21 menit untuk jarak hanya 41 kilometer. 

Selain jalan tol, Pemerintah Kabupaten Kuningan dan Cirebon juga sedang menggodok rencana pembangunan Jalan Baru Cirebon - Kuningan. 

Rencananya, Jalan Baru Cirebon - Kuningan aman menghubungkan Jalan Baru Cirebon dan Tugu Ikan Sampora dengan jarak 9,5 kilometer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: