Jalan Tol Cipali - Kuningan akan Dibangun, Akses Langsung ke Tempat Wisata, Tidak Perlu Keluar di Cirebon

Jalan Tol Cipali - Kuningan akan Dibangun, Akses Langsung ke Tempat Wisata, Tidak Perlu Keluar di Cirebon

Akses Jalan Tol Cipali - Kuningan akan memudahkan perjalanan ke tempat wisata. Foto hanya ilustrasi.-BPJT-radarcirebon.com

KUNINGAN, RADARCIREBON.COM - Jalan Tol Cipali - KUNINGAN yang akan dibangun pemerintah pada rentang waktu 2030 - 2035 diharapkan dapat menopang mobilitas dan pariwisata di Kota Kuda.

Pasalnya, jalan tol tersebut merupakan akses langsung atau exit tol dari Cipali ke Kabupaten Kuningan dengan beberapa pintu keluar.

Informasi yang diimpun radarcirebon.com, nantinya akan terdapat beberapa exit tol yang ada di sepanjang ruas jalan tersebut.

Pertama yakni di Desa Linggarjati, kemudian di Desa Cigadung. Kedua pintu tol tersebut berada di wilayah Kabupaten Kuningan.

BACA JUGA:Minum Perasan Jeruk Nipis Setiap Pagi Hari, Rasakan Manfaatnya

Lokasinya juga sangat strategis dan diharapkan dapat menjadi akses pintu gerbang untuk pariwisata.

Mengingat terdapat beberapa destinasi pariwisata di sekitar gerbang tol tersebut seperti Linggarjati, Palutungan dan Kota Kuningan.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Kuningan, Teddy Sukmajayadi mengungkapkan, rencana pembangunan ruas tol ini sudah dalam pembahasan di Kementerian PUPR.

Menurut Teddy, tentunya pembangunan ini akan sangat menguntungkan bagi Kabupaten Kuningan. Apalagi ada exit tol di wilayah Desa Linggarjati dan Desa Cigadung. 

BACA JUGA:Nama Cawapres Ganjar Sudah Mengerucut, Hasto: Tinggal Diumumkan

"Exit Tol Linggarjati untuk menunjang wisata di Kuningan dan akses masyarakat di wilayah Kuningan Utara," kata Teddy, Sabtu, 30, September 2023.

Kemudian, kata dia, ada Exit Tol Cigadung, Kecamatan Cigugur yang akan menjadi akses ke wilayah Kota Kuningan dan wisata di Kawasan Palutungan. 

Menurut Teddy, pembangunan Jalan Tol Kuningan direncanakan pada tahun 2030 sampai dengan 2035. Sebab, ruas ini cukup panjang.

Seperti diketahui, Kabupaten Kuningan saat ini menjadi salah satu destinasi wisata favorit di wilayah Provinsi Jawa Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: