Saldo Bank BCA 0 Rupiah, Siap-siap Kena Penutupan Rekening Otomatis, Catat Tanggalnya

Saldo Bank BCA 0 Rupiah, Siap-siap Kena Penutupan Rekening Otomatis, Catat Tanggalnya

Nasabah dengan saldo Bank BCA 0 Rupiah dan tidak ada transaksi 12 bulan bisa terkena penutupan rekening otomatis.-Ist-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Saldo Bank BCA 0 Rupiah bakal kena penutupan rekening otomatis yang berlaku pada 1 November 2023.

Ketentuan baru tersebut, berlaku untuk jenis tabungan Giro, BCA Dollar, TabunganKu, Tapres, Tahapan Xpresi, Tahapan Gold dan Tahapan BCA.

Mengenai ketentuan penutupan rekening otomatis pada nasabah Bank BCA dengan saldo 0, sampai dengan saat ini masih diberlakukan aturan lama yang berlaku sampai 31 Oktober 2023.

Namun, setelah itu yang diberlakukan adalah ketentuan baru. Sehingga nasabah Bank BCA juga wajib mengetahui.

BACA JUGA:Hattrick David da Silva Bawa Persib Bandung ke Posisi 3 Klasemen, Bojan Hodak Bilang Gini

Melansir situs resmi Bank Central Asia (Bank BCA/BBCA), ketentuan baru tersebut adalah terkait dengan jangka waktu penutupan rekening otomatis.

Pada aturan lama yang berlaku sampai dengan 31 Oktober 2023, penutupan rekening otomatis akan dilakukan bank bila saldo nasabah 0 Rupiah dan selama 18 bulan tidak ada transaksi.

Sedangkan ketentuan baru yang berlaku 1 November 2023, penutupan rekening akan dilakukan bank terhadap nasabah dengan saldo 0 rupiah dan tidak ada transaksi selama 12 bulan berturut-turut.

Karena itu, nasabah yang tidak ingin rekening miliknya ditutup secara otomatis oleh pihak bank perlu mengetahui ketentuan itu.

BACA JUGA:Dulu, Ada Jalur Rel Kereta Api ke Gunung Giwur, untuk Angkut Pasir-Batu dan Saluran Pipa Air dari Cikalahang

Setidaknya menyimpan dana dan melakukan transaksi. Dana yang tersimpan dalam rekening juga harus terjaga pada batas saldo minimal.

Penutupan rekening otomatis tersebut tentu akan merugikan bagi nasabah itu sendiri, karena sudah tidak bisa lagi melakukan seluruh transaksi perbankan.

Oleh karena itu, perhatikan mengenai saldo minimal pada rekening Anda selaku nasabah Bank BCA agar jangan sampai nol Rupiah dan tidak ada transaksi pada periode tertentu.

Berikut informasi mengenai saldo minimal dan fasilitas pada rekening Bank BCA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: