Tinggal di Kaki Gunung Ciremai? Ini Calon Wilayah yang Dilewati Jalan Tol Kuningan

Tinggal di Kaki Gunung Ciremai? Ini Calon Wilayah yang Dilewati Jalan Tol Kuningan

Wilayah yang dilewati oleh Jalan Tol Kuningan mulai dari Mandirancan sampai ke Darma. Foto hanya ilustrasi.-Yuda Sanjaya-radarcirebon.com

BACA JUGA:Jalan Tol Ini akan Melingkari Gunung Ciremai, Menghubungkan Cipali - Kuningan hingga Tol Getaci

Apalagi dari gambaran yang ada, rencana exit tol akan berada di Linggarjati dan Cigadung. Sehingga mempermudah masyarakat untuk menuju ke tempat wisata.

Sebelumnya, Kepala Bidang Bina Marga DPUTR Kuningan, Teddy Sukmayadi mengungkapkan, willayah yang akan dilalui jalan tol tersebut adalah lereng Gunung Ciremai.

Yakni, Mandirancan, Pakembangan, Linggarjati, Sukamukti, Cigugur, Kadugede, Darma, Cikijing Majalengka, Kabaupaten Ciamis dan terhubung ke Tol Getaci.

"Desain jalan tol ini sudah ada, dan dalam kajian Kementerian PUPR. Memang cukup panjang dan melewati lereng Gunung Ciremai," katanya.

BACA JUGA:Taufik Budi Santoso Dilantik sebagai Penjabat Sekda Jabar

Rencanya di wilayah Kabupaten Kuningan akan ada 2 exit tol yakni Desa Linggarjati dan Desa Cigadung.

Exit tol di Desa Linggarjati akan menjadi pintu gerbang ke wilayah Kuningan Utara sekaligus penopang pariwisata di wilayah Linggarjati, Sangkanhurip, Jalaksana dan sekitarnya.

Kemudian ada Exit Tol Cigadung yang menjadi akses keluar menuju pusat pemerintahan Kabupaten Kuningan, kawasan pariwisata di Palutungan dan sekitarnya.

Nah demikian gambaran wilayah yang akan dilewati Jalan Tol Kuningan mulai dari Mandirancan sampai dengan Darma.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: