Rano Sumarno, Calwu Nomor Urut 1 Desa Gebangilir Sambangi Masyarakat dengan Berbagi Kebahagiaan

Rano Sumarno, Calwu Nomor Urut  1 Desa Gebangilir Sambangi Masyarakat dengan Berbagi Kebahagiaan

Rano Sumarno, Calon Kuwu (Calwu) nomor urut 1 Desa Gebangilir membaur ditengah-tengah masyarakat.-Istimewa-

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Sebagai calon kuwu Desa Gebangilir Kecamatan Gebang Kabupaten Cirebon, Rano Sumarno harus mendekatkan diri kepada masyarakatnya agar kelak bila terpilih tak canggung lagi berbaur dengan masyarakat.

Pendekatan dilakukan dengan melaksanakan bakti sosial, mengunjungi orang sakit dan membantu pembangunan mushola yang ada di wilayah desa setempat, Rabu 4 Oktober 2023.

Rano Sumarno mengungkapkan, sebagai calon pemimpin sudah selayaknya mulai membiasakan diri untuk mendekatkan diri kepada masyarakat.

Hal itu dilakukan untuk menghindari adanya sekat yang biasanya terjadi antara pemimpin dengan masyarakatnya.

BACA JUGA:Apa Kabar Kakek Kaan, Raja Playboy asal Majalengka yang Sudah 87 Kali Nikah, Masih Ingin Nambah Lagi?

Maka, kehadirannya di tengah-tengah masyarakat yang dimulai sejak dini ini diharapkan akan bisa menjadi ikatan emosional antara dirinya dengan masyarakat.

"Kami melakukan silaturahmi dari tempat satu ke tempat yang lain mengunjungi masyarakat yang kita temui di sepanjang perjalanan kita,” paparnya.

Dijelaskan, pada hari pertama kunjungan silaturahmi ini dirinya mendatangi pemukiman warga di Blok Balong Desa Gebangilir.

Disela-sela perjalanannya tersebut diisi dengan berbagai kegiatan bakti sosial diantaranya keluarga yang sakit.

BACA JUGA:Penuh Teka-teki dan Konspirasi! Review Film Dokumenter Ice Cold: Murder, Coffee, and Jessica Wongso

Membantu pembangunan mushola yang ada di Blok Balong, memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan mengunjungi sebuah Madrasah Diniyah (MD) dan berbagi kebahagiaan bersama murid-murid yang ada di MD tersebut.

"Selain kita melakukan silaturahmi dengan masyarakat, kita juga mengajak masyarakat untuk bersama dalam kebaikan yang diharapkan bisa busa selalu berbuat baik dan menanamkan kebaikan,” harap Rano.

Rano Sumarno Calwu Desa Gebangilir dengan nomor urut 1 ini juga menjelaskan, kegiatan silaturahmi ini akan terus dilakukan dari tempat satu ke tempat yang lain dengan melaksanakan kegiatan serupa, pada intinya ia mencoba apa yang bisa dilakukan ketika bertemu dengan masyarakat yang ditemuinya.

"Kebetulan dalam silaturahmi ini kami ditemani dengan saudara kami H. Tarmadi yang juga sebagai tokoh masyarakat Desa Gebang Ilir, tentunya juga menjadi harapan, masukkan dan saran-saran dari beliau,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase