Bandara Kertajati - Kereta Cepat Dipakai Piala Dunia U-17, Disiapkan Transportasi ke Stadion Si Jalak Harupat

Bandara Kertajati - Kereta Cepat Dipakai Piala Dunia U-17, Disiapkan Transportasi ke Stadion Si Jalak Harupat

Bandara Kertajati akan dipersiapkan untuk menopang transportasi Piala Dunia U-17 yang dilaksanakan di Stadion Si Jalak Harupat Bandung.-Yuda Sanjaya-radarcirebon.com

MAJALENGKA, RADARCIREBON.COM - Bandara Kertajati dan Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) Whoosh, bakal disiapkan untuk membantu kelancaran transportasi pelaksanaan Piala Dunia U-17.

Bahkan, Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar) sedang mempersiapkan konektivitas transportasi untuk Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB).

Tujuannya agar tercipta konektivitas antara Bandara Kertajati, Kereta Cepat dan Stadion Si Jalak Harupat di Bandung.

"Kami akan berusaha berkoordinasi dengan KCIC dan bertemu dengan BIJB Kertajati," kata Penjabat Gubernur Jabar, Bey Triadi Machmudin, dilansir dari Antara.

BACA JUGA:Terbang ke Bandara Kertajati, Malaysia Airlines Promosikan Bandung, Majalengka dan Cirebon

Menurut dia, akan dibuat skema transportasi yang terhubung satu sama lain. Baik Kereta Cepat Whoosh, Bandara Kertajati dan stadion yang menggelar pertandingan piala dunia.

Integrasi tersebut nantinya akan menggunakan angkutan feeder atau pengumpan, sehingga memudahkan penonton untuk menuju ke stadion.

Tidak hanya itu, akan disiapkan transportasi yang terhubung dan disesuaikan dengan jadwal penerbangan.

Sehingga dapat mendukung konektivitas dari Bandara Kertajati menunju ke Stadion Si Jalak Harupat.

BACA JUGA:Hotman Paris Ucapkan Selamat Ulang Tahun ke Jessica Wongso: Bahagia Itu Dalam Dirimu

Bey Machmudin menambahkan, pihaknya akan bertemu dengan manajemen BIJB Kertajati. Kemudian dengan para kepala derah di Ciayumajakuning.

"Kami akan membuat shuttle dan feeder, apalagi sekarang sudah ada Jalan Tol Cisumdawu. Jadi akses ke Bandara Kertajati sudah sangat mudah," tandasnya.

Di Provinsi Jawa Barat selain penggunaan Stadion Si Jalak Harupat untuk tempat pertandingan Piala Dunia U-17, juga akan tersedia lapangan latihan.

Rencananya, lapangan latihan disiapkan di Lapangan Arcamanik, Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Padjadjaran, Sidolig dan IPDN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: