Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam, Shin Tae-yong: Jangan Lengah dan Harus Bekerja Keras

Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam, Shin Tae-yong: Jangan Lengah dan Harus Bekerja Keras

Jelang laga Indonesia vs Brunei Darussalam, pelatih dan perwakilan pemain dari kedua tim melakukan sesi konferensi pers di Stadion Utama Bung Karno, Rabu 11 Oktober 2023.-pssi.org-

JAKARTA, RADARCIREBON.COM – Pertandingan yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga. Hari ini Kamis 12 Oktober 2023 Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Brunei Darussalam.

Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam merupakan laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Pada kesempatan ini, baik timnas Indonesia maupun Brunei Darussalam sangat membutuhkan kemenangan untuk melaju ke babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-Yong mengingatkan anak asuhnya agar tidak lengah saat melawan Brunei Darussalam.

BACA JUGA:Jalan Tol Cirebon Kuningan, Panjang 28 Kilometer, Kapan Dibangun?

"Besok memang pertandingan melawan Brunei dan lawan yang paling berat. Jadi saya harap pemain tidak lengah dan bekerja keras di dalam lapangan lawan Brunei, pastinya mereka harus tunjukkan yang terbaik,"beber Shin Tae-yong dalam konferensi pers, Rabu 11 Oktober 2023.

Namun, ada dua pemain timnas Indonesia yang tak bisa tampil pada laga kali ini, yakni Marcelino Ferdinan dan Rafael Struick.

Keduanya masih mengalami proses pemulihan cedera yang mereka alami saat membela klubnya masing-masing.

"Memang pastinya susunan pemain besok Marselino dan Rafael tidak akan masuk. Apalagi Rafael akan keluar dari daftar 23 pemain, sebelum datang ke timnas dia sudah mengalami cedera tapi sekarang sudah hampir sembuh juga," ungkap Shin.

BACA JUGA:Jadi Daerah Tujuan Wisata, Disbudpar Kabupaten Cirebon Dorong Desa untuk Angkat Potensi Budaya

Mantan pelatih timnas Korea Selatan tersebut mengungkapkan tidak akan memaksa pemain yang mengalami cedera untuk bermain.

"Saya tidak akan paksakan bermain karena target di mulai November, jadi tidak akan memaksa pemain yang cedera.”

“Walaupun begitu saya tetap memanggil pemain yg cedera agar mengetahui juga bagaimana mereka tahu strategi permainan," katanya.

Sementara, Timnas Brunei Darussalam akan memperkuat lini pertahanan dalam laga pertama kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase