Super Air Jet Buka Penerbangan di Bandara Kertajati 29 Oktober 2023, 7 Kota Ini Menjadi Tujuannya

Super Air Jet Buka Penerbangan di Bandara Kertajati 29 Oktober 2023, 7 Kota Ini Menjadi Tujuannya

Maskapai Super Air Jet membuka rute penerbangan dari Bandara Kertajati sebanyak 7 destinasi domestik.-Super Air Jet/Ig-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Maskapai Super Air Jet akan berpindah dari Bandara Husein Sastranegara ke Bandara Kertajati dan akan mengoperasikan 7 rute penerbangan domestik.

Tiket untuk 7 rute baru di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati sudah bisa dipesan sejak saat ini, untuk penerbangan mulai 29 Oktober 2023.

Super Air Jet mengoperasikan total 7 rute penerbangan dari Bandara Kertajati, mencakup penerbangan menuju Medan, Palembang, Makassar, Balikpapan, Bali, Batam, dan Banjarmasin. Rute-rute penerbangan domestik ini sebelumnya dioperasikan dari Bandara Husein Sastranegara.

Dengan menggunakan pesawat Airbus 320-200 yang nyaman berkapasitas 180 kursi, maskapai ini akan menghubungkan Jawa Barat dengan destinasi-destinasi populer di Indonesia.

BACA JUGA:ASYIK! Warga Tegal Bisa ke Bandara Kertajati Naik Damri, Sedang Diajukan Izin Trayek Loh

Selain Super Air Jet, terdapat juga beberapa maskapai lain yang telah melakukan pemindahan rute penerbangan, yaitu Citilink, AirAsia Indonesia, Malaysia Airlines, dan AirAsia Malaysia.

Citilink dan AirAsia Indonesia ini mengoperasikan rute yang sama, yaitu 2 rute domestik Balikapapan dan Denpasar, tidak hanya untuk rute domestik tetapi juga untuk rute internasional.

Pesawat  yang digunakan untuk nomor penerbangan QZ 751 ini adalah jenis Airbus A320.

Berikutnya yaitu Malaysia Airlines, yang akan mengoperasikan penerbangan 2 kali seminggu untuk rute Kertajati - Kuala Lumpur dengan pesawat Boeing 737-800 NG dan dioperasikan setiap Senin dan Jumat.

BACA JUGA:Kisah Maskapai Palestinian Airlines Kebanggaan Rakyat Palestina yang Akhirnya Berhenti Terbang

Selama masa promosi, Malaysia Airlines menawarkan layanan shuttle gratis dari Bandara Kertajati ke Bandung untuk memenuhi kebutuhan transportasi darat.

Selanjutnya ada maskapai AirAsia Malaysia, ini merupakan maskapai penerbangan pertama yang memulai operasinya di Bandara Kertajati pada bulan Mei 2023 dan secara rutin mengoperasikan rute Kertajati - Kuala Lumpur dua kali dalam seminggu.

Pada rute ini, AirAsia Malaysia menggunakan pesawat Airbus A320 dengan nomor penerbangan AK 416.

Dengan adanya penerbangan langsung ini memberikan kesempatan bagi para wisatawan untuk lebih mudah dan cepat mengeksplorasi kecantikan Indonesia, khususnya di wilayah Jawa Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: