Viral Isu Beras Plastik, Jangan Khawatir di Kota Cirebon Tidak Ditemukan

Viral Isu Beras Plastik, Jangan Khawatir di Kota Cirebon Tidak Ditemukan

Bidang Kerawanan dan Keamanan Pangan Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Kota Cirebon saat melakukan pengecekan PSAT secara rutin tiap bulan. -Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Kota Cirebon-RADAR CIREBON

BACA JUGA:Jangan Senang Dulu, Jalan Tol Cirebon - Kuningan Baru Dibangun Tahun Segini

Diutamakan sampel beras yang dilakukan pengecekan tersebut merupakan hasil dari kota itu sendiri.

Namun karena Cirebon bukan kota produsen maka sebanyak 20-22 sampel beras yang dilakukan pengecekan akan berasal dari wilayah Ciayumajakuning atau yang paling banyak beredar di Kota Cirebon.

"Pengecekan ini dilakukan untuk mengetahui tingkat pencemaran biologis pada beras," terangnya.

Sementara itu, DKPPP hingga saat ini terus mendorong para pelaku usaha untuk mendaftarkan produknya mendapatkan nomor izin edar dari DKPPP.

BACA JUGA:Tak Perlu Panik, Tak Ada Beras Plastik di Cirebon

Untuk mendapatkan nomor edar tersebut, produk mereka akan dilakukan tes lab terlebih dahulu. Ini berlaku pada produk yang masa simpannya lebih dari 7 hari dan dikemas sendiri.

Saat ini ada 64 produk dari 7 pelaku usaha di Kota Cirebon yang telah mendapatkan nomor izin edar dari DKPPP.

"Dengan adanya nomor izin edar ini memastikan bahwa produk yang dijual ke masyarakat benar-benar aman untuk dikonsumsi, adapun yang belum memiliki izin edar ini akan kami tegur pada pihak penjual untuk menarik produk tersebut agar tidak dijual di pasaran," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: