SORE INI Puncak Aksi Bela Palestina Bakal Digelar di Haurgeulis Indramayu, Ribuan Umat Islam Turun Ke Jalan

SORE INI Puncak Aksi Bela Palestina Bakal Digelar di Haurgeulis Indramayu, Ribuan Umat Islam Turun Ke Jalan

Aksi Bela Palestina akan dilaksanakan di Haurgeulis Kabupaten Indramayu. -Kholil Ibrahim-radarcirebon.com

INDRAMAYU, RADARCIREBON.COM – Aksi bela Palestina berlangsung di berbagai daerah di tanah air. Tak terkecuali di Kabupaten INDRAMAYU.

Ribuan umat Islam di Kecamatan Haurgeulis akan menggelar aksi bela Palestina sore ini, Minggu, 15, Oktober 2023.

Aksi damai dipusatkan di Kawasan Bunderan Tugu Bambu Kota Haurgeulis.

Koordinator Aksi, Koko Komarudin menyebut, aksi yang dimotori oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Haurgeulis ini akan diikuti lebih dari seribu orang. Seperti pada aksi yang sama pada tahun 2021 lalu.

BACA JUGA:Viral Lagi! Kesaksian Mantan Bos Jessica Kumala Wongso, Ada Kata-kata Tahu Dosis yang Tepat untuk Membunuh

Tidak hanya dari Kecamatan Haurgeulis, massa juga berasal dari kecamatan tetangga seperti Anjatan dan Gantar.

Aksi ini juga diikuti oleh sejumlah organisasi Islam di Bumi Wiralodra yang akan ikut bergabung untuk menyuarakan dukungan kepada rakyat Palestina.

“Aksi ini sudah berlangsung sejak Jumat dan Sabtu. Hari ini puncaknya, lebih dari seribu umat muslim akan turun ke jalan,” ujar dia.

Aksi bertemakan ‘Haurgeulis Bersatu Bela Palestine‘ ini diisi dengan penggalangan dana, pembacaan puisi, gempita mars Palestine, pembacaan pernyataan sikap dan ditutup doa bersama.

BACA JUGA:Viral Buku Harian Jessica Kumala Wongso di Film Dokumenter Netflix, Seperti Apa Isinya?

"Aksi damai ini sebagai bentuk pernyataan sikap kita dan bentuk solidaritas, rasa cinta, ukhuwah Islamiyyah terhadap saudara muslim kita di Palestina. Sehingga apa yang terjadi di Palestina juga dirasakan oleh umat Islam di Kabupaten Indramayu,” terangnya.

Koko mengatakan, aksi tersebut akan dimulai dengan salat Ashar berjamaah di Masjid Al Furqon alun-alun Haurgeulis. Setelah itu massa bergerak melakukan longmarch di sepanjang jalan Jenderal Achmad Yani.

Kemudian berkumpul di Kawasan Bunderan Tugu Bambu Kota Haurgeulis. “Kami pastikan aksi Haurgeulis Bersatu Bela Palestine ini berlangsung damai dan tertib,” katanya. (kho)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: