Polres Cirebon Kota Kerahkan 700 Personel untuk Operasi Mantap Brata, Apa Itu? Simak Kata-kata Kapolres

Polres Cirebon Kota Kerahkan 700 Personel untuk Operasi Mantap Brata, Apa Itu? Simak Kata-kata Kapolres

Operasi Mantap Brata akan dilaksanakan Polres Cirebon Kota untuk pengamanan Pemilu 2024.-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM – Polres CIREBON Kota akan menerjunkan 700 personel untuk pelaksanaan Operasi Mantap Brata 2023-2024.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP M Rano Hadiyanto menjelaskan, Operasi Mantap Brata adalah untuk pengamanan Pemilu 2024 beserta tahapan yang dilaksanakan.

“Hari ini dilaksanakan apel gelar pasukan, tujuannya untuk mengecek persiapan akhir baik personel maupun peralatan,” kata Kapolres Cirebon Kota, kepada radarcirebon.com, Selasa, 17, Oktober 2023.

Dijelaskan dia, Operasi Mantap Brata dilaksanakan untuk mendukung pengamanan pemilu. Oleh karena itu, Polres Cirebon Kota mempersiapkan 700 personel didukung oleh TNI, maupun instansi lainnya.

BACA JUGA:WOW! Di Bandara Kertajati Ada Rencana Pembangunan Stasiun Kereta

Berkaitan dengan situas kamtibmas di Kota Cirebon selama tahapan dan pemilu, kapolres menyampaikan, secara umum kondisinya termasuk kategori kurang rawan.

Hal tersebut berdasarkan hasil rapat koordinasi yang dilaksanakan di Polda Jabar, baru-baru ini. Oleh karena itu, situasi ini mesti tetap dipertahankan.

“Mudah-mudahan dinamika ke depan, tetap aman dan kondusif. Mohon kerjasamanya kepada masyarakat untuk menjaga keamanan dan kondusivitas,” ungkapnya.

Selain pengamanan di lapangan, Polres Cirebon Kota juga melakukan patroli siber yang dilakukan oleh tim, bekerjasama dengan Polda Jabar.

BACA JUGA:Wakapolres Cirebon Kota Berganti, Pejabat Baru Datang dari Polda Jabar

Sebab, setiap tahapan pemilu mempunyai kerawanan tersendiri. Sehingga, pengamanan akan disesuaikan. Misalnya pada tahap kampanye akan berbeda pengamanannya dengan masa pencoblosan.

"Mari kita bersama-sama menjaga kondusivitas wilayah, karena situasi ini perlu didukung masyarakat Kota Cirebon," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: