RESMI! Ganjar Mahfud Berduet, Megawati Ingatkan Pesan dari Bung Karno

RESMI! Ganjar Mahfud Berduet, Megawati Ingatkan Pesan dari Bung Karno

Duet Ganjar Mahfud yang telah resmi diumumkan.-PDIP-radarcirebon.com

JAKARTA, RADARCIREBON.COM - Pasangan Ganjar Mahfud resmi berduet dengan diusung oleh PDIP dan partai koalisi seperti PPP, Perindo dan Hanura.

Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri menegaskan, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD merupakan pasangan yang diharapkan dapat menjadi pemimpin Indonesia ke depan. 

"Kita pesembahkan kemenangan untuk rakyat melalui Pak Ganjar Pranowo dan Pak Mahfud MD," kata Megawati Soekarnoputri saat mengumumkan pasangan Ganjar Mahfud, Rabu, 18, Oktober 2023.

Dalam kesempatan itu, Megawati mengutip Lagu Kebangsaan Indonesia Raya 3 Stanza. Dirinya ingin mempopulerkan kembali versi tersebut.

BACA JUGA:Bukit Kembar Jalan Lingkar Timur Kuningan Dikupas, 2 Alat Berat Dikerahkan

"Saya akan mempopulerkan kembali. Stanza ketiga, tolong direnungkan bersama," kata Megawati.

Lantas Megawati membacakan Stanza 3 Lagu Indonesia raya: Indonesia Tanah yang Suci. Tanah kita yang sakti. Di sanalah aku berdiri. Menjaga Ibu Sejati.

Indonesia Tanah Berseri, tanah yang aku sayangi. Marilah kita berjanji, Indonesia abadi.

Usai membacakan lirik tersebut, menurutnya Indonesia akan menjadi negara yang suci dan abadi dengan sosok pemimpin terbaik.

BACA JUGA:Pengumuman Cawapres Ganjar Pranowo, Megawati: Bismillahirrahmanirrahim Bapak Mahfud MD

"Jadi agar Indonesia suci dan abadi, inilah sosok pemimpin yang baik. Pemimpin yang mampu bertanggung jawab bagi lebih 270 juta rakyat Indonesia," tegasnya.

Di kesempatan itu, Megawati menyatakan, sosok pemimpin untuk Indonesia adalah orang yang mampu mengembang tanggung jawab.

Dia pun teringat pesan dari Presiden RI, Ir Soekarno yang juga ayahnya. "Sebetulnya pemimpin seperti apa to? Saya diajari bapak saya Bung Karno," cerita Megawati.

Dari mulai SD, kata dia, mulai dimasukan ajaran politik. Dari situ diambil sebuah kesimpulan terkait sosok pemimpin yang sesungguhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: