Disnaker Fasilitasi Pencaker Membuat Kartu Kuning di Job Fair SMK Wahidin

Disnaker Fasilitasi Pencaker Membuat Kartu Kuning di Job Fair SMK Wahidin

PANDU. SMK Wahidin menggelar Job Fair selama 2 hari mulai 19-20 Oktober 2023 dan pencaker maupun siswa terlihat antusias selama Job Fair di gelar, dan Disnaker membantu memfasilitasi pencaker membuat kartu kuning secara online-Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Job Fair SMK Wahidin resmi digelar di SMK Wahidin mulai 19-20 Oktober 2023. Sebanyak 25 perusahaan hadir membuka lowongan pekerjaan mulai dari perbankan, perusahaan retail hingga kuliner.

Hadir langsung dari Kantor Cabang Dinas  (KCD) Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, dinas tenaga kerja kota Cirebon, HRD dari berbagai perusahaan. Namun ada sesuatu menarik, yakni dinas tenaga kerja (Disnaker) Kota Cirebon membuka stand khusus pembuatan kartu kuning secara online di arena Job Fair SMK Wahidin.

Pencaker terlihat menanyakan kepada petugas tentang cara membuat kartu kuning secara online, dan oleh petugas Disnaker dipandu tata caranya, termasuk Pencaker luar kota Cirebon juga dibantu proses pembuatan kartu kuning.

Ketua Panitia Job Fair SMK Wahidin, Sindiati FD SE mengatakan, Job Fair ini  digelar selama  2 hari, walaulun di khususkan alumni SMK Wahidin, tapi tidak menutup kemungkinan pihak lain bisa melamar kerja melalui Job Fair ini .

BACA JUGA:Teja Paku Alam Bicara Persaingan di Internal Persib Jelang Lawan Borneo FC

BACA JUGA:Perhatian, Bobotoh Persib Dilarang Keras Lakukan Hal Ini, Andang Ruhiat Turun Tangan

Tujuannya Job Fair, mempertemukan perusahaan dan calon pelamar kerja, alumni bisa mengetahui langsung profil perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan, mempermudah rekrutmen kerja. "SMK Wahidin memfasilitasi Job Fair ini untuk mengurangi angka pengangguran," kata Sindiati.

Pihaknya merasa surprise, karena Jumlah perusahaan dari target 20 perusahaan ternyata melebihi target yakni 25 perusahaan penyedia tenaga kerja mulai dari perusahaan retail, koperasi hingga perbankan.

"Semoga acara ini berlangsung tidak tahun ini saja tapi tahun tahun mendatang bisa digelar acara yang sama,  terima kasih seluruh HRD dari 25 perusahaan dalam rangka kegiatan job Fair,' kata Kepala SMK Wahidin, Sopudin SPd.

Menurut Sopudin, kegiatan ini sangat bagus untuk mempererat dunia kerja dengan sekolah, antara lulusan sekolah SMK dengan dunia kerja, artinya lulusan SMK tidak kesulitan mencari kerja melalui BKK sehingga dunia kerja bisa datang ke sekolah melakukan rekrutmen. "Alhamdulillah 25 perusahaan bisa hadir si SMK Wahidin," ujarnya.

BACA JUGA:RESMI! Ganjar Pranowo dan Mahfud MD Daftar ke KPU, Sudah Ada 2 Pasangan Calon

BACA JUGA:Saat Orang Vietnam Naik Kereta Cepat Jakarta Bandung, Begini Kesannya

"Kegiatan ini benar benar berkontribusi positif mengurangi tingkat Pengangguran di kota Cirebon. "Terima kasih seluruh pihak yang memberikan motivasi dorongan dan dukungan dalam penyelenggaran kegiatan ini," tandasnya.  

Pengurus Yayasan Pawiyatan Raharja Baru, Sugihartono MPd mengapresiasi kegiatan Job Fair, SMK Wahidin tidak bisa berbuat banyak tanpa dukungan semua pihak agar bisa meningkatkan kualitas layanan kami. "Kepada HRD, apa sih kelemahan anak anak SMK Wahidin ini, mohon beri masukan kepada kami," ujarnya.

"Kami mengutamakan proses karena proses tidak pernah mengkhianati hasil. "Mohon maaf dalam penyambutan kami ada yang kurang berkenan," kata Sugihartono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: