Begini Rasanya Terbang Keliling Cirebon Pakai Pesawat Cessna

Begini Rasanya Terbang Keliling Cirebon Pakai Pesawat Cessna

Pemandangan saat terbang keliling Cirebon menggunakan pesawat Cessna Proflight Pilot School.-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Biasanya, hanya melihat pesawat Cessna wara-wiri di langit Kota CIREBON yang diterbangkan para instruktur pilot maupun siswa sekolah penerbangan.

Namun kali ini, wartawan radarcirebon.com berkesempatan mencoba untuk mengikuti joy flight atau penerbangan keliling Kota Cirebon.

Menggunakan pesawat Cessna PK-KOE milik Proflight Pilot School, penerbangan dilakukan dari Bandara Cakrabhuwana Cirebon.

Rute yang ditempuh adalah keliling Cirebon dimulai dari menyusuri Jl Brigjen Dharsono (By Pass) lantas menuju ke arah Jl Siliwangi.

BACA JUGA:Mungkinkah Bandara Cakrabhuwana Cirebon Membuka Penerbangan Komersial? Oh Ternyata

Selanjutnya, pesawat dengan kapasitas 2 orang penumpang, 1 orang pilot dan 1 orang copilot itu, langsung menuju ke arah Pelabuhan Cirebon.

Pemandangan Kota Cirebon dari ketinggian 1.500 kaki langsung tersaji. Sayangnya, kondisi cuaca saat penerbangan tidak terlalu baik, karena awan yang sedikit mendung.

Begitu juga saat pesawat terbang di atas laut, nampak di kejauhan langit sedikit berkabut.

Tentu ini menjadi pengalaman menarik yang belum pernah dicoba sebelumnya, karena terbang dengan pesawat berbadan kecil.

BACA JUGA:Prof Dr Achmad Faqih, Resmi Jabat Rektor UGJ yang Baru

Sisi menariknya lagi, penumpang bisa mendengarkan percakapan pilot yang mengendalikan pesawat karena persis berada di depan.

Seperti diketahui, sekolah pilot Proflight Pilot School melayani penerbangan wisata baik untuk berkeliling Kota Cirebon maupun ke Pangandaran.

Sedangkan untuk kesempatan joy flight kali ini, dihelat dalam rangka Cirebon Aero Festival 2023.

Pameran ini, dilaksanakan di Bandara Cakrabhuwana Penggung mulai 20 sampai dengan 22 Oktober 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: