Ciptakan Pemilu Damai dan Demokratis, KPU RI Gandeng JRKI Untuk Sosialisasikan Hal Ini

Ciptakan Pemilu Damai dan Demokratis, KPU RI Gandeng JRKI Untuk Sosialisasikan Hal Ini

KPU RI bersama JRKI menggelar sosialisasi Pemilu 2024 di salah satu hotel berbintang Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, Sabtu 21 Oktober 2023.-DEDI HARYADI-RADARCIREBON.COM

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Jelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) bersama Jaringan Radio Komunitas Indonesia (JRKI) menggelar sosialisasi Pemilu 2024.

Kegiatan yang berlangsung di salah satu hotel berbintang di Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, Sabtu 21 Oktober 2023.

Kegiatan ini diikuti puluhan penyiar radio Jaringan Radio Komunitas Indonesia (JRKI) dan jurnalis se-Cirebon Raya.

Dipandu langsung oleh Akhmad Rofahan selaku Kepala Bidang Advokasi JRKI dengan menghadirkan para pemateri yakni Adie Saputro selaku anggota KPU Provinsi Jawa Barat, serta Erik Kurniawan selaku Direktur Sindikasi Pemilu dan Demokrasi.

BACA JUGA:Santri Jadi Pilar Utama Pendidikan Islam di Dunia

Adapun tema kegiatan sosialisasi tersebut yakni sinergitas dan kolaborasi dalam rangka menyukseskan Pemilu 2024.

"Kami penyelenggaraan di Jawa Barat melalui kegiatan ini memberikan informasi, edukasi, sosialisasi tentang tahapan dan segala hal yang berkaitan dengan Pemilu."

"Acara seperti ini sangat penting agar nantinya pemilih bisa mendapatkan informasi yang tepat tentang Pemilu," ungkap Adie Saputro selaku anggota KPU Provinsi Jawa Barat ditemui radarcirebon.com usai acara.

Adie berharap masyarakat bisa menggunakan hak pilihnya pada hari H, hari Rabu tanggal 14 Februari 2024.

BACA JUGA:Kasus Rocky Gerung Naik ke Tahap Penyidikan

Sementara itu, Ketua Bidang Advokasi Jaringan Radio Komunitas Indonesia (JRKI), Akhmad Rofahan mengatakan, JRKI berkomitmen mendukung terciptanya Pemilu yang damai dan demokratis

"Ada sekitar 350 lebih radio komunitas di 23 provinsi yang berada dalam naungan JRKI yang sudah banyak memberikan edukasi politik melalui siaran radio."

"Sebagai salah satu bentuk peran dari JRKI yaitu saat ini ratusan radio komunitas di bawah naungan JRKI sudah melakukan sosialisasi baik secara on air maupun off air terkait Pemilu," katanya.

Menurut pria yang akrab disapa Gus Rofahan ini, JRKI sebagai bentuk tanggungjawab untuk memberikan pendidikan politik kepada masyarakat, terutama masyarakat di pedesaan dan akar rumput.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase