Jokowi: Pak Anies - Muhaimin Cocok, Pak Ganjar - Mahfud Cocok, Pak Prabowo Cocok

Jokowi: Pak Anies - Muhaimin Cocok, Pak Ganjar - Mahfud Cocok, Pak Prabowo Cocok

Presiden RI, Ir Joko Widodo (Jokowi) menyatakan dukung semua capres dan cawapres di Pemilu 2024.-Setkab-radarcirebon.com

SURABAYA, RADARCIREBON.COM - Presiden RI, Ir Joko Widodo (Jokowi) menyatakan bahwa dirinya mendukung semua kandidat calon Presiden (capres) dan calon wakil Presiden (cawapres).

Bahkan, Presiden Jokowi menegaskan bahwa semua pasangan yang ada sudah cocok dan dirinya mendukung, demi kebaikan Indonesia.

Sikap itu disampaikan Presiden Jokowi usai mengikuti Upacara Hari Santri Nasional (HSN) di Kota Surabaya, Minggu, 22, Oktober 2023.

Bahkan, Jokowi enggan menanggapi secara spesifik terkait kemungkinan puteranya yakni Gibran Rakabuming Raka yang berpeluang menjadi cawapres dari Prabowo Subianto.

BACA JUGA:Pernyataan Presiden Jokowi Soal Gibran Jadi Cawapres Prabowo: Dukung Semuanya

Sebagai orang tua, Presiden Jokowi menegaskan bahwa dirinya hanya bisa mendoakan dan memberi restu.

Sedangkan untuk keputusan di tangan Gibran Rakabuming sepenuhnya. Bukan menjadi kewenangan dirinya.

Jokowi mengaku, semuanya sudah cocok dan dirinya akan mendukung para kandidaat.

"Semua cocok, Pak Anies dan Pak Muhaimin cocok, Pak Ganjar dan Pak Mahfud cocok, Pak Prabowo juga cocok," kata Jokowi di Suraaya.

BACA JUGA:ASN Jabar hingga Persib Bandung Diminta Terbang dari Bandara Kertajati

Apakah Gibran Rakabuming Raka tetap dicalonkan menjadi cawapres Prabowo Subianto, Presiden Jokowi menjawab: "Tanyakan ke koalisi," tandasnya.

Presiden Jokowi yang baru saja selesai mengikuti peringatan Hari Santri Nasional (HSN) di Kota Surabaya, langsung ditanya wartawan terkait kemungkinan Gibran Rakabuming Raka menjadi cawapres Prabowo Subianto.

Dikatakan Presiden Jokowi, dirinya tidak mencampuri apa yang menjadi kewenangan dari partai politik.

Oleh karena itu, pertanyaan berkaitan pemilihan Gibran menjadi cawapres agar ditanyakan kepada partai politik maupun koalisi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: