Menanti Hasil Pilwu Serentak Kabupaten Cirebon: Desa Kapetakan, Masuk Tahap Perhitungan Suara

Menanti Hasil Pilwu Serentak Kabupaten Cirebon: Desa Kapetakan, Masuk Tahap Perhitungan Suara

Proses perhitungan suara di Desa Kapetakan. Hasil Pilwu Serentak Kabupaten Cirebon diperkirakan akan diketahui dalam beberapa jam ke depan. -Andri Wiguna-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Pelaksanaan Pemilihan Kuwu (Pilwu) Serentak memasuki tahap perhitungan suara.

Hanya dalam hitungan beberapa jam ke depan, hasil dari perhitungan suara Pilwu Serentak Kabupaten Cirebon akan segera diketahui.

Termasuk di Desa Kapetakan, Kecamatan Kapetakan, Kabupaten Cirebon yang saat ini sedang melaksanakan proses perhitungan. 

Proses perhitungan suara rata-rata sudah berlangsung di 100 desa yang melaksanakan Pilwu Serentak Kabupaten Cirebon, Minggu, 22, Oktober 2023.

BACA JUGA:Menarik, 5 Calon Kuwu Desa Kondangsari Berasal dari Satu RW

Dari pantauan radarcirebon.com, situasi di lapangan kondusif. Saat ini, proses perhitungan suara yang dipantau berlangsung di Desa Kapetakan, Desa Greged dan Desa Kondangsari.

Pemerintah Kabupaten Cirebin juga turun langsung ke sejumlah titik mengecek pelaksanaan Pilwu serentak yang digelar 22 Oktober 2023 di 100 desa yang tersebar di 40 Kecamatan.

Monitoring tersebut dilakukan untuk memastikan pelaksanaan Pilwu yang menjadi pesta demokrasi masyarakat desa bisa berjalan sebagaimana mestinya dan menghasilkan pemimpin yang baik.

Bupati Cirebon, H Imron melalui Wabup Hj Wahyu Tjiptaningsih menjelaskan, pemilihan kuwu tahun ini harus lebih baik dari pelaksanaan pilwu ditahun-tahun sebelumnya.

BACA JUGA:3 Alasan Partai Gelora Dukung Gibran Rakabuming Raka Jadi Cawapres Prabowo Subianto, Anis Matta Bilang Gini

"Saya harap kehadiran dan partisipasi masyarakat untuk memilih pemimpin harus lebih tinggi dari tahun-tahun sebelumnya," ujar Perepuan yang akrab disapa Bunda Ayu tersebut.

Menurut dia, saat ini semua pembangunan bertumpuh pada desa, oleh karenanya, rekonsiliasi pasca Pilwu mutlak harus dilakukan agar pembangunan di desa bisa berjalan dengan baik. 

"Semoga Pilwu ini bisa menghasilkan pemimpin berkualitas, berwawasan serta punya visi membangun desa dan masyarakat bisa mendapatkan pemimpin terbaik yang membawa perubahan positif," imbuhnya.

Ayu mengingatkan, apapun hasil Pikwu harus diterima oleh semua pihak, yang kalah kata dia tidak boleh bersedih dan harus berlapang dada semwntara yang menang tidak boleh sombong dna jumawa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: