Riko: Daerah Yang Maju Mesti Punya Kawasan Industri

Riko: Daerah Yang Maju Mesti Punya Kawasan Industri

KAWASAN INDUSTRI. Riko Heriyanto Caleg DPR RI dapil Cirebon dan Indramayu menegaskan Kota atau Kabupaten apabila ingin maju mesti memiliki kawasan industri.-Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM- Daerah yang maju mesti memiliki kawasan industry. Hal ini dikatakan Caleg DPR RI Partai  Golkar Riko Heryanto ST disela-sela bertemu relawannya di Kota Cirebon.

Riko mencontohkan di Majalengka saat ini sudah mulai muncul kawasan industri baru seiring adanya tol Cipali dan Tol Cisumdawu serta Bandara Kertajati, kedepan Majalengka ekonomi akan tumbuh pesat.

"Makanya kalau ingin maju mesti siap maju bareng-bareng, seperti wilayah Cirebon jika ingin maju mesti membangun kawasan industri," kata Riko.

Kalaupun Kota Cirebon tidak punya kawasan industri, tapi Kota Cirebon sebagai kota perdagangan  dan jasa, dan ini menjadi kelebihan Kota Cirebon dan hadirnya Bandara Kertajati dan Jalan Tol bisa  semakin meningkatkan ekonomi Kota Cirebon.

BACA JUGA:Calon Kuwu Terpilih dengan Perolehan Suara Terbanyak Pilwu Kabupaten Cirebon, Ini Dia

BACA JUGA:Implementasi Sistem Manajemen Keselamatan Wajib Dilaksanakan

Terdorong ingin membantu memajukan wilayah Cirebon dan Indramayu, Riko Heryanto ST  menegaskan dirinya mencalonkan diri sebagai caleg DPR RI. Dirinya tidak menampik cost atau biaya menjadi DPR itu besar, sementara yang dipilih justru anggota DPR yang tidak punya kemampuan,  maka dari itu dirinya mengingatkan kepada masyarakat perlu memilih caleg yang memiliki kemampuan.

Riko mengaku dirinya saat ini sudah memiliki koordinator desa, koordinator RW. Dan untuk menjadi anggota DPR RI dirinya berharap terhadap 100 desa atau kelurahan,  setidaknya setiap desa atau kelurahan bisa meraih 1000 suara.

"Saya sudah punya aplikasi yang memuat data-data koordinator, mulai dari koordinator  pusat hingga koordinator RW," bebernya.

Sementara itu Sugali SH MH, caleg Partai Golkar Dapil I kecamatan Kejaksan dan Pekalipan mengarpresiasi bisa berkolaborasi dengan Riko Heriyanto pada pemilu legislative mendatang. Kolaborasi ini dalam bentuk konsolidasi dengan relawannya.

BACA JUGA:Cuaca Cirebon Hari Ini, BMKG: Berpotensi Hujan Ringan Sore Hari, Suhu udara Maksimum 38 Derajat Celcius

BACA JUGA:Sugali Caleg Partai Golkar ‘Hidupkan’ Kembali Presiden Soeharto

Sugali menjelaskan pertemuan dirinya dengan relawan ini merupakan konsolidasi. Momentum hari ulang tahun partai Golkar, kata Sugali, kami manfaatkan untuk bertemu sekaligus menyapa relawan. "Saya siap menjadi penyambung aspirasi rakyat," kata Sugali.

Caleg berlatar belakang Advokat ini juga menyampaikan asuransi hukum, kebetulan aktif di bantuan hukum Peradi sehingga ketika ada warga yang perlu mendapatkan bantuan hukum dirinya siap melakukan pendampingan hukum.

"Ini saya sampaikan kartu legal protection (bantuan hukum) bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan hukum," ujar Sugali.   

Hari ini, kata Sugali,  sebenarnya perdana sosialisasi di dapil I,  sekaligus pembentukan koordinator RW dan bertepatan HUT Golkar ke 59. Koordinator RW yang hadir sekitar 40 orang dari total 79. Harapannya Partai Golkar di dapil I meraih kursi dengan estimasi 40 koordinator RW membawa 100 pemilih, jadi target nya mencapai 4 ribu suara.

“Tindak lanjutnya kedepan pembentukan koordinator tingkat RT, target koordinator RT 600 orang karena target suara adalah 4 ribu,” pungkasnya. (abd)

BACA JUGA:Gibran Jadi Cawapres atau Tidak, Wibawa Mahkamah Konstitusi Sudah Runtuh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: