Junjung HAM, Wakapolres dan Kasipropam Polres Majalengka Tinjau Kondisi Ruang Tahananan

Junjung HAM, Wakapolres dan Kasipropam Polres Majalengka Tinjau Kondisi Ruang Tahananan

Wakapolres Majalengka, Kompol Bayu Purdantono SIK MIK bersama dengan Kasipropam Polres Majalengka, AKP Sarjiyo SE MH, dan anggota Provos Seksi Propam Polres Majalengka melihat langsung situasi di tahanan.-Istimewa-

MAJALENGKA, RADARCIREBON.COM - Sesuai dengan arahan pimpinan, jajararan pejabat Polres Majalengka, melaksanakan kegiatan pengawasan dan inspeksi ruang tahanan Senin 23 Oktober 2023.

Wakapolres Majalengka, Kompol Bayu Purdantono SIK MIK bersama dengan Kasipropam Polres Majalengka, AKP Sarjiyo SE MH, dan anggota Provos Seksi Propam Polres Majalengka melihat langsung situasi di tahanan.

Inspeksi ruang tahanan ini dilakukan dalam rangka memastikan bahwa kondisi dan kualitas ruang tahanan di Polres Majalengka memenuhi standar yang ditetapkan. 

BACA JUGA:Kiai Said Aqil Cirebon Soal Anies-Muhaimin: Para Santri Paham Ya

Wakapolres dan tim Propam Polres melakukan pengecekan terhadap kebersihan, fasilitas, dan kondisi tahanan. 

Mereka juga memeriksa prosedur pelayanan tahanan serta ketersediaan fasilitas kesehatan dan sanitasi yang diperlukan.

Kegiatan inspeksi ini merupakan bagian dari upaya Polres Majalengka untuk menjaga hak asasi manusia dan kesejahteraan tahanan. 

Seluruh tahanan yang berada di Mapolres Majalengka diharapkan mendapatkan perlakuan yang manusiawi dan layanan yang baik sesuai dengan hukum yang berlaku.

BACA JUGA:MERINDING! Cerita Mistis Warga Kampung Katiasa Tinggal Dekat Kuburan, Sering Diganggu Suara Tangisan

Wakapolres Majalengka, Kompol Bayu Purdantono, menyampaikan pentingnya menjaga hak asasi manusia dan menghormati martabat setiap individu, termasuk mereka yang berada dalam tahanan. 

Dia juga menekankan perlunya menjaga disiplin dan etika dalam penanganan tahanan.

Kasipropam Polres Majalengka, AKP Sarjiyo, menambahkan bahwa inspeksi ini juga merupakan bentuk tanggung jawab Polres Majalengka terhadap masyarakat dan hukum.

Semua petugas kepolisian di Polres Majalengka diingatkan untuk selalu menjalankan tugas dengan profesional dan menghormati hak-hak setiap warga negara.

BACA JUGA:MERINDING! Kampung di Cirebon Ini Hidup Berdampingan dengan Kuburan, Ternyata Begini Asal Usulnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase