Sosok Crazy Rich Asal Cirebon yang Tak Banyak Diketahui Orang, Hartanya Tembus Rp 11,3 Triliun

Sosok Crazy Rich Asal Cirebon yang Tak Banyak Diketahui Orang, Hartanya Tembus Rp 11,3 Triliun

Sosok Crazy Rich asal Cirebon Rusdi Kirana.-Istimewa-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Sosok crazy rich CIREBON yang tak banyak diketahui orang, dengan harga yang menembus Rp 11,3 triliun.

Sosok crazy rich asal Cirebon ini, memang berlatar belakang keluarga pedagang. Masa kecilnya dihabiskan di Cirebon, lantas merantau ke Jakarta.

Tak main-main, usaha crazy rich kelahiran Cirebon ini, dimulai dari nol. Selepas menyelesaikan kuliah di Universitas Pancasila Jakarta.

Kakak beradik ini, kemudian sempat mendirikan perusahaan travel dan pembelian tiket pesawat terbang.

BACA JUGA:Gempa Bumi 4,3 Magnitudo Guncang Pangandaran Tadi Pagi, BMKG: Masyarakat Tetap Tenang

Selama kurang lebih 9 tahun usaha ini dirintis, sampai akhirnya benar-benar menapaki bisnis baru yang kemudian menjadi penghasil pundi-pundi rupiah hingga saat ini.

Bahkan masuk dalam deretan 50 orang terkaya di Indonesia versi Forbes dengan harta kekayaan lebih dari Rp 11,2 triliun.

Siapa sosok crazy rich Cirebon tersebut? Ya, dia adalah Rusdi Kirana sosok bos Lion Air Group. Pria kelahiran Cirebon tersebut tentu sudah malang melintang di dunia penerbangan.

Tidak hanya di Indonesia, tapi sampai ke mancanegara dan memiliki maskapai di Malaysia maupun Thailand.

BACA JUGA:Hari Ini Ketua KPK Diperiksa Bareskrim Polri Atas Dugaan Pemerasan SYL

Sementara di Bandara Kertajati, salah satu maskapai miliknya yakni Super Air Jet bakal menjadi raja baru di bandar udara internasional tersebut.

Sebab, ada 7 rute penerbangan domestik yang akan dioperasikan yakni, Medan, Palembang, Makassar, Banjarmasin, Balikpapan, Batam dan Denpasar.

Super Air Jet memiliki rute penerbangan terbanyak yang dioperasikan di Bandara Kertajati (KJT), hasil pemindahan dari Bandara Husein Sastranegara Bandung (BDO).

Sebelum ini, pada pengalihan penerbangan sebelumnya yakni 2018 dan 2019, maskapai milik Rusdi Kirana yakni Lion Air juga merajai penerbangan di Bandara Kertajati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: