Jadwal Kereta Feeder Stasiun Padalarang – Bandung untuk Naik Kereta Cepat Whoosh

Jadwal Kereta Feeder Stasiun Padalarang – Bandung untuk Naik Kereta Cepat Whoosh

Jadwal Kereta Feeder dari Stasiun Padalarang ke Stasiun Bandung.-Yuda Sanjaya-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM – PT KAI (Persero) menyediakan layanan kereta api Feeder untuk memudahkan akses calon penumpang dengan menggunakan Kereta Cepat Whoosh.

Sebelum itu penting untuk kamu mengetahui terlebih dahulu jadwal Kereta Feeder Stasiun Padalarang ke Stasiun Bandung.

Diluncurkannya layanan Kereta Api Feeder bertujuan untuk memberikan dukungan pada integrasi dengan Kereta Cepat Whoosh yang resmi beroperasi secara komersial pada tanggal 18 Oktober 2023.

Kereta Feeder KCJB adalah sarana transportasi pengumpan yang memberikan layanan kepada penumpang KCJB dengan tujuan Cimahi dan pusat Kota Bandung.

BACA JUGA:Kondisi Febri Hariyadi Terkini Sudah Pulih, Kenapa Belum Tentu Main saat Persib Jamu PSS?

KA Feeder KCJB ini menghubungkan Stasiun Utama KCJB Padalarang, yang terletak di Kabupaten Bandung Barat, dengan Stasiun Feeder Cimahi di Kota Cimahi dan Stasiun Feeder Bandung di Kota Bandung.

Sementara itu, para penumpang Kereta Cepat Whoosh akan memiliki kesempatan untuk memanfaatkan KA Feeder ini tanpa biaya tambahan sebagai bagian dari paket bundling dengan harga sebesar Rp300 ribu. Atau saat ini, sedang dalam masa promo menjadi Rp 150 ribu.

Dengan menggunakan KA Feeder ini akan secara signifikan memperlancar konektivitas masyarakat dalam perjalanan ke Stasiun Kereta Cepat Whoosh melalui sistem transportasi yang tidak terkendala oleh kemacetan dan selalu tepat waktu.

Pada tahap awal, terdapat 14 perjalanan pulang-pergi yang tersedia setiap hari. Namun, jumlah perjalanan KA Feeder ini akan disesuaikan dengan jumlah perjalanan Kereta Cepat Whoosh.

BACA JUGA:Gestur Canggung AHY saat Gibran Pidato, Apa Ya Yang Dipikirkan?

Feeder KCJB menyediakan berbagai fasilitas dan fitur bagi penumpang, seperti rak bagasi dan fasilitas toilet. Selain memiliki interior yang meningkatkan kenyamanan, KA Feeder juga dilengkapi dengan sistem keamanan canggih, termasuk keberadaan CCTV yang memantau penumpang.

Di setiap satu rangkaian KA Feeder memiliki 4 unit kereta berkapasitas maksimal 393 penumpang. KAI juga dapat menggabungkan 2 KA Feeder jadi 1 rangkaian sehingga kapasitas penumpang yang bisa diangkut bisa bertambah dua kali lipatnya.

Perjalanan KA Feeder antara Stasiun Padalarang menuju Stasiun Bandung, atau sebaliknya, memerlukan sekitar 19 menit.

Setiap hari, KA Feeder mengoperasikan 14 perjalanan pulang-pergi. Berikut adalah jadwal KA Feeder KCJB khusus dari stasiun Padalarang menuju ke Stasiun Bandung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: