Ikut Turnamen Sepakbola Piala Danjen Kopassus, SSB Mandiri Cirebon Buka Seleksi Pemain U-12

Ikut Turnamen Sepakbola Piala Danjen Kopassus, SSB Mandiri Cirebon Buka Seleksi Pemain U-12

SSB Kejora Timur Plumbon siap mengikuti seleksi pemain piala Danjen Kopassus dan Turnamen Laga Mandiri akhir tahun 2023 piala ketua KONI Kabupaten Cirebon.-DEDI HARYADI-RADARCIREBON.COM

CIREBON, RADARCIREBON.COM  - Turnamen sepak bola Piala Danjen Kopassus tingkat nasional segera digelar di Jakarta pada bulan Desember 2023 mendatang. 

Sebanyak sembilan Sekolah Sepak Bola (SSB) di Kabupaten Cirebon membentuk SSB Mandiri Cirebon.

Dibentuknya SSB Mandiri Cirebon ini bertujuan untuk mengikuti turnamen tersebut. Bahkan, SSB Mandiri Cirebon akan melakukan seleksi pemain yang ada dikirim ke Jakarta untuk mengikuti  Turnamen sepak bola Piala Danjen Kopassus tingkat nasional.

Kesembilan SSB yang akan mengikuti seleksi pemain kelahiran 2011/2012 atau U-12 yakni Bengawan, Kejora Timur Plumbon, Fajar Saputra, Garuda, Perseja, Porseka, Asabab, Tunas Prima, dan PSTM.

BACA JUGA:Berkasnya Dinyatakan Lengkap oleh Kejagung, Panji Gumilang Siang Disidangkan?

Adapun pemain yang akan diseleksi yaitu 2 penjaga gawang, 4 pemain belakang, 4 pemain tengah, dan 4 pemain depan. 

Seleksi pemain ini akan dilaksanakan Minggu 29 Oktober 2023 mendatang di Lapangan sepak bola KONI Plumbon, Kabupaten Cirebon.

“Usai diskusi, sejumlah pengurus Sekolah Sepak Bola (SSB) di Kabupaten Cirebon sepakat membentuk SSB Mandiri Cirebon.”

“Dan SSB Mandiri Cirebon ini yang akan melaksanakan seleksi pemain dari 9 SSB di Kabupaten Cirebon. Pelaksaan seleksi pemain U-12 akan berlangsung pada hari Minggu besok untuk mempersiapkan laga Piala Danjen Kopassus tingkat nasional di Jakarta,” ungkap Kepala Pelatih SSB Kejora, Yogi Kuswanji kepada radarcirebon.com, Jumat 27 Oktober 2023.

BACA JUGA:Slow Vape Cirebon Dibobol Maling, Diduga Pencuri Spesialis Toko Vape

Yogi menyebutkan, pihaknya saat ini masih menunggu arahan dari pengurus atau ketua SSB lainnya terkait berapa pemain yang akan mengikuti seleksi.

"Kami dari SSB Kejora Timur Plumbon siap mengikuti seleksi. Semoga bisa menyumbangkan pemain untuk berlaga di kejuaraan piala Danjen Kopassus,”sebutnya.

Selain Turnamen sepak bola Piala Danjen Kopassus tingkat nasional, Yogi menuturkan, ada juga turnamen Laga Mandiri memperebutkan piala bergilir ketua KONI Kabupaten Cirebon.

“Turnamen Laga Mandiri akhir tahun 2023 piala ketua KONI Kabupaten Cirebon ini akan berlangsung pada bulan Desember 2023. Adapun pesertanya adalah KU-10 dan KU-12.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase