Hari Terakhir Penerbangan Pesawat Jet di Bandara Husein Sastranegara, 3 Maskapai Pindah

Hari Terakhir Penerbangan Pesawat Jet di Bandara Husein Sastranegara, 3 Maskapai Pindah

Hari terakhir penerbangan pesawat jet di Bandara Husein Sastranegara Bandung.-Rahmat Puji D via Husein Sastranegara/IG-radarcirebon.com

BANDUNG, RADARCIREBON.COM - Sabtu, 28, Oktober 2023 menjadi hari terakhir pesawat jet terbang di Bandara Husein Sastranegara BANDUNG (BDO).

Mulai besok, Minggu, 29, Oktober 2023, sebanyak 3 maskapai yang beroperasi menggunakan pesawat jet pindah ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Kabupaten Majalengka.

Di hari terakhir penerbangan pesawat jet, Bandara Husein Sastranegara masih mengoperasikan 16 pergerakan pesawat.

Yakni keberangkatan 8 penerbangan yakni Super Air Jet dengan rute Makassar dan Denpasar, Citilink dengan rute Denpasar dan Balikpapan.

BACA JUGA:Bandara Husein Sastranegara ‘Di-downgrade’ Pasca Penerbangan Pindah ke Bandara Kertajati

Kemudian Super Air Jet dengan keberangkatan ke Denpasar dan Kualanamu. Terakhir AirAsia Indonesia dengan keberangkatan ke Denpasar dan Super Air Jet ke Denpasar.

Sedangkan untuk kedatangan juga dari destinasi yang sama yakni, Makassar, Denpasar, Balikpapan, dan Kualanamu.

Deretan penerbangan tersebut mulai Minggu, 29, Oktober 2023 akan beroperasi di Bandara Kertajati.

Sedangkan di Bandara Husein Sastranegara hanya akan mengoperasikan penerbangan pesawat propeller rute Bandung - Yogyakarta transit Surabaya.

BACA JUGA:Hari-hari Terakhir Penerbangan di Bandara Husein Sastranegara Bandung Sebelum Pindah ke Bandara Kertajati

Para kru di Bandara Husein Sastranegara berharap agar penerbangan tetap ramai meski hanya dengan 1 maskapai yakni Wings Air.

"Mari berdoa bersama, semoga Husein Sastranegara tetap ramai. Amin paling serius," tulis Ryan Rinaldi Syarif yang diunggah ulang akun media sosial Husein Sastranegara AP 2.

Sementara bagi penumpang, mereka menyampaikan rasa terima kasih atas pelayanan dan kenangan di Bandara Husein Sastranegara.

"Hatur nuhun Husein Sastranegara buat semua kenangannya," tulis Leo Chiaboreli, mengunggah foto penerbangan di bandara Kota Bandung tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: