Jadwal Bus Damri Bandung - Bandara Kertajati, Pool di Kebon Kawung, Tiap 1 Jam

Jadwal Bus Damri Bandung - Bandara Kertajati, Pool di Kebon Kawung, Tiap 1 Jam

Jadwal Bus Damri Bandung via Pool Kebon Kawung ke Bandara Kertajati Majalengka.-Damri/Ig-radarcirebon.com

BACA JUGA:Sejumlah Langkah Dilakukan Kemenkes untuk Tangani Penyebaran Monkeypox

"Ini kan masalah mindset ya. Ke Kertajati itu dari Bandung sudah paling murah. Semoga jadi ikon Jawa Barat yang baru," tandasnya.

Terkait rencana beroperasinya Bandara Kertajati secara penuh, Bey meyakinkan seluruhnya sudah siap. Sehingga pada tanggal 29 Oktober 2023 akan dapat berjalan penerbangan pesawat jet yang dipindahkan dari Bandara Husein Sastranegara.

"Tadi kami rapat melaksanakan persiapan dan sosialisasi juga kebutuhan lainnya. Terutama kabupaten kota di sekitar Bandara Kertajati," tuturnya.

Mulai 29 Oktober ada 7 rute penerbangan dari Bandara Kertajati. Rute penerbangan tersebut dioperasikan Maskapai Citilink, Super Air Jet dan AirAsia.

BACA JUGA:Keluarganya Dapat Ancaman Pembunuhan Karena Membela Palestina, Bella Hadid Angkat Bicara

Ketika ditanya apakah warga dari Bandung bersedia pindah ke Bandara Kertajati? Terkait ini, Bey menjawab secara diplomatis.

Sebab, pemerintah tentu tidak bisa memaksa masyarakat. Tetapi yang dilakukan adalah memberikan alternatif dan tawaran serta kemudahan.

"Apakah masyarakat Bandung mau ke Kertajati, kan tidak bisa dipaksa. Kami akan menawarkan beberapa alternatif," ungkapnya.

Menurut Bey, saat penerbangan dipindahkan ke Bandara Kertajati beberapa tahun lalu, masyarakat Bandung pindah ke Bandara Soekarno Hatta. Tetapi pada waktu itu, belum ada Jalan Tol Cisumadwu.

BACA JUGA:Umat Islam Wajib Tahu, Inilah Anjuran Ulama Saat Terjadi Gerhana Bulan Sebagian

Namun saat ini, opsi angkutan umum yang tersedia dari Bandung tentu akan lebih cepat dan murah ke Bandara Kertajati.

Misalnya perjalanan ke Bandara Soekarno Hatta, menggunakan Bus Damri tiket Rp 120 ribu. "Itu berarti harus persiapan 5 jam sebelum berangkat," tandasnya.

Sedangkan ke Bandara Kertajati tiket hanya Rp 80 ribu, dan calon penumpang hanya perlu mempersiapkan diri 3 jam sebelum penerbangan.

Demikian informasi jadwal Bus Damri dari Bandung via Pool Kebon Kawung ke Bandara Kertajati Majalengka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: