VIRAL! Belum Cukup Umur, Anak-anak Ikut Demo Virtual Dukung Palestina di Roblox

VIRAL! Belum Cukup Umur, Anak-anak Ikut Demo Virtual Dukung Palestina di Roblox

Aksi demo dukung Palestina di permainan Roblox.-Roblox-radarcirebon.com

BACA JUGA:Bandara Kertajati Resmi Gantikan Bandara Husein Sastranegara, Operasikan 7 Penerbangan

Hal tersebut menurut data Roblox yang dirilis pada Desember 2022. Kemudian dari demografi usia kedua, pengguna terbanyak adalah usia 16 tahun ke bawah yakni 60 persen.

Sementara pengguna di atas 25 tahun hanya berjumlah 17 pesen saja. Karenanya, bisa dibilang game ini merupakan favorit anak-anak usia 16 tahun ke bawah.

Mengenal Roblox

Roblox adalah multiplayer gaming experience untuk anak-anak dan orang dewasa muda. Di platform ini, para developer juga bisa merancang game mereka sendiri.

Diperkirakan ada 150 juta anak yang memainkan Roblox secara serius. Bahkan mereka sudah bisa membangun sendiri permainannya yang turut dimainkan oleh pengguna lainnya.

BACA JUGA:Bandara Husein Sastranegara Sudah Tidak Layak untuk Jawa Barat, Menhub: Lokasinya Ada di Cekungan

Apalagi platform game ini dapat dimainkan secara gratis. Tetapi ada juga yang harus menggunakan Robux sebagai pembayaran. Robux adalah mata uang yang dipakai di game ini untuk melakukan transaksi.

Karenanya, permainan Roblox ini begitu digemari. Mengingat varian game yang begitu banyak. Mulai dari simulator kereta api, pesawat udara sampai dengan yang bersifat tematik.

Di game ini, pengguna bisa memainkan game atau experience yang dibuat oleh pengguna lainnya yang menjadi developer.

Kendati demikian, Roblox juga memiliki tim moderator yang dapat mengawasi game buatan pengguna dan melakukan tindakan, bila dirasa permainan yang dibuat melanggar aturan atau ketentuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: