Bertepatan dengan Hari Pahlawan, Taman Pataraksa Sumber Bakal Diresmikan 10 November 2023

Bertepatan dengan Hari Pahlawan, Taman Pataraksa Sumber Bakal Diresmikan 10 November 2023

Kepala Bidang Pertamanan dan Kebersihan DLH Kabupaten Cirebon, Agus Muklis, saat mendampingi Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Bambang Mujiarto ST meninjau pembangunan Taman Patraksa, Jumat 3 November 2023.-Andri Wiguna-Radar Cirebon

CIREBON, RADARCIREBON.COM  - Taman Pataraksa rencananya bakal dibuka untuk publik secara resmi  pada tanggal 10 November 2023. 

Peresmian Taman Pataraksa sengaja jatuh pada 10 November 2023 karena bertepatan dengan hari Pahlawan.

Rencana peresmian Taman Pataraksa tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang Pertamanan dan Kebersihan DLH Kabupaten Cirebon, Agus Muklis, Jumat 3 November 2023 saat mendampingi Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Bambang Mujiarto ST meninjau pembangunan Taman Patraksa.

BACA JUGA:Mario Gomez Resmi Tangani Bhayangkara FC di Putaran Kedua Liga 1

Rencananya yang akan meresmikan Taman Pataraksa adalah Bupati Cirebon, Drs H Imron MAg, meski anggaran pembangunan revitalisasi taman tersebut bersumber dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat. 

"Jadi nanti setelah upacara hari pahlawan, langsung peresmian Pataraksa, diagendakan ditanggal 10 November," katanya.

Tekait hasil pekerjaan, lanjut Agus, seluruh item pekerjaan yang ada didalam dokumen perencanaan sudah seluruhmya dikerjakan.

BACA JUGA:Dampingi Kunjungan Presiden di IKN, Dirut PLN Siap Penuhi Kebutuhan Listrik dari Energi Bersih

Saat ini tambah dia, masih ada waktu masa pemeliharaan enam bukan kedepan jika suatu saat ditemukan ads kerusakan.

"Seluruh pekerjaan sudah dilaksanakan, sudah dikerjakan 100 persen, ini masih ada enam bulan waktu pemeliharaan dimana masih menjadi tanggung jawab kontraktor,"ungkapnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Jawa Barat, Bambang Mujiarto ST dalam kunjungannya tersebut menyebut provinsi dua kali memganggarkan untuk pembangunan Pataraksa, dari dua proses tersebut, DPRD selalu berperan aktif untuk meralisasikan supaya anggaran tersebut bisa terealisasi.

BACA JUGA:Buka dari Subuh, Belanja di Surya Toserba Cirebon Murah Berhadiah Diskon Hingga 90 %

"Kita dorong di DPRD untuk penganggarannya, alhamdulilah hasilnya bisa terealisasi dan harapan kami ini bisa dimanfaatkan dengan baik untuk masyarakat dan bisa mendongkrak indeks kebahagian masysrakat,"jelasnya.

Taman Pataraksa kata Bambang, secara makna punya filosofi yang unik dimana dibagian gapura dan lampu ada bintang sembilan yang dimaknai sebagai Walisongo yang merupakan tokoh penyebar agama islam di tanah Jawa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase