Wisata Cirebon, 11.000 Orang Berkunjung ke Keraton Kasepuhan Cirebon

Wisata Cirebon, 11.000 Orang Berkunjung ke Keraton Kasepuhan Cirebon

Wisatawan saat berkunjung ke Keraton Kasepuhan Cirebon, Minggu (5/11/2023). Foto:-Dedi Haryadi-Radarcirebon.com

Wisata Cirebon, 11.000 Orang Berkunjung ke Keraton Kasepuhan Cirebon

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Wisata Cirebon semakin diminati. Terlihat dari kunjungan wisatawan ke Keraton Kasepuhan Cirebon sepanjang Oktober hingga awal November 2023. Mencapai 11.000 orang.

Hal tersebut diungkapkan Ratu Alexandra Wuryaningrat selaku Direktur Badan Pengelola Keraton Kasepuhan Cirebon ditemui radarcirebon.com di ruang Dalem Arum Keraton Kasepuhan Cirebon, Minggu (5/11/2023).

"Alhamdulillah sepanjang bulan Oktober hingg awal November 2023 ini jumlah kunjungan wisatawan ke Keraton Kasepuhan tembus mencapai 11.000 orang. Jadi di bulan Oktober hingga November 2023 ini banyak kunjungan dari anak-anak sekolah. Yang pastinya mereka  ada yang ambil paket belajar, ada juga hanya kunjungan wisata biasa saja, dan ada yang mau belajar membatik juga di sini," ungkapnya.

Bukan hanya pelajar, menurut ratu berparas cantik ini, kunjungan wisatawan domestik maupun mancanegara juga banyak ke Keraton Kasepuhan.

BACA JUGA:3 Orang Diamankan dari Lokasi Pesta Miras di Kejaksan Kota Cirebon

BACA JUGA:4 Bahaya Minum Teh Berlebihan, Banyak Penyakit Bisa Datang Menyerang

"Turis mancanegara juga mulai banyak berkunjung ke Keraton Kasepuhan, ini dampak dari dioperasikannya atau dibukanya Bandara Kertajati Majalengka. Ya harapan kami jumlah turis mancanegara terus bertambah yang berkunjung ke Keraton Kasepuhan ini,"ujarnya.

Disebutkan Ratu Alexandra, pihaknya terus merencanakan program-program khusus untuk menarik wisatawan berkunjung ke Keraton Kasepuhan.

"Yang pastinya kita akan menampilkan kesenian untuk disajikan kepada para pengunjung dan kita akan ada workshop mungkin. Nanti mereka (wisatawan) akan melihat gimana caranya membatik, kemudian melukis topeng supaya mereka juga ada oleh-oleh kalau pulang dari sini," sebutnya.

Ratu Alexandra menjelaskan, Keraton Kasepuhan juga telah bekerjasama dengan travel-travel agent baik lokal maupun mancanegara.

BACA JUGA:Warga Serbu Surya Toserba Cirebon Sejak Subuh, Ada Apa?

BACA JUGA:Sulit Mencari Lahan Makam, Yuliarso Wakafkan Tanahnya

"Yang pastinya mereka (travel agent) sudah dari tahun ke tahun  merapat kepada kami. Mereka juga menjual paket-paket untuk kunjungan edukasi di Keraton Kasepuhan. Untuk harga tiket masuk berwisata di Keraton Kasepuhan kami sejak pandemi covid19 harganya sudah murah banget ini sudah banyak turunnya dari harga Rp50 ribu sekarang sudah setengahnya harganya," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: