Jangan Kaget, Pengamanan Bandara Kertajati Majalengka Akan Diperketat, Ini Alasannya

Jangan Kaget, Pengamanan Bandara Kertajati Majalengka Akan Diperketat, Ini Alasannya

Polres Majalengka gelar pelatihan sebelum operasi kepolisian terpusat 'Aman Bacuya Lodaya 2023'. Foto:-Istimewa-

Makanya, perlu dilaksanakan operasi kepolisian terpusat dengan sandi operasi 'Aman Bacuya Lodaya 2023'.

"Operasi ini bertujuan untuk menjaga keamanan selama penyelenggaraan FIFA U-17 World Cup 2023 dengan situasi yang aman, tertib, dan lancar. Selain itu, operasi ini juga menjamin keamanan dan keselamatan Very Very Important Person (VVIP), Very Important Person (VIP), official, pemain, wasit, dan masyarakat di daerah operasi," tegasnya.

Menurut Kapolres Indra, operasi Aman Bacuya Lodaya 2023 akan berlangsung selama 13 hari mulai dari 10 hingga 22 November 2023 di seluruh wilayah hukum Polres Majalengka. 

BACA JUGA:Hari Pahlawan, Kakek Gus Dur Menunggu Singa dari Cirebon Sebelum Pertempuran 10 November 1945 di Surabaya

Polres Majalengka berperan dalam pelaksanaan operasi harkamtibmas yang mengedepankan kegiatan preventif dengan dukungan penegakan hukum dan kehumasan.

"Polri bersama pemerintah memiliki tanggung jawab untuk menjaga keamanan para peserta Piala Dunia, khususnya yang memasuki wilayah hukum Polres Majalengka, guna kelancaran penyelenggaraan Piala Dunia FIFA U-17 tahun 2023," kata Kapolres Indra.

Kapolres menambahkan, operasi "Aman Bacuya Lodaya 2023" diharapkan dapat memberikan perubahan positif yang dirasakan langsung oleh masyarakat dalam rangka pengamanan Piala Dunia U-17 tahun 2023 di wilayah hukum Polres Majalengka. 

"Saya juga mengingatkan agar setiap anggota yang terlibat dalam operasi untuk melaksanakan tugas sesuai dengan standar operasional prosedur, humanis, dan wasdal serta menjauhi tindakan yang dapat merusak citra Polri dalam pelaksanaan operasi," pesannya.

Kegiatan operasi ini merupakan langkah awal dalam menjaga keamanan selama penyelenggaraan Piala Dunia U-17 tahun 2023 dan menunjukkan komitmen Polri dalam memastikan keamanan dan keselamatan seluruh peserta dan masyarakat di wilayah hukum Polres Majalengka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: