Pentingnya Peningkatkan Kualitas Kesehatan

Pentingnya Peningkatkan Kualitas Kesehatan

HARI KESEHATAN NASIOANAL. Hari kesehatan nasional diperingati hari Senin (13/11) di Balaikota diikuti jajaran kesehatan kota Cirebon.-Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM -Pentingnya peningkatan kualitas kesehatan dalam rangka  menyambut Indonesia Emas tahun 2045. hal ini dikatakan Plt Walikota Cirebon, Dra Hj Eti Herawati pada Peringatan hari kesehatan nasional ke 59 tingkat Kota Cirebon tahun 2023 digelar Senin (13/11) di balaikota.

Lebih jauh Eti Herawati mengatakan, pembangunan kesehatan hakekatnya upaya dilaksanakan semua komponen dalam Meningkatkan  kesadaran hidup sehat.

"Kesehatan adalah investasi pembangunan manusia, momentum menjadi penggugah mewujudkan pembangunan kesehatan berkualitas. "Kita harus memanfaatkan momentum bonus demografi 2045, masyarakat sehat dan cerdas adalah kunci, transformasi kesehatan untuk Indonesia maju," tegasnya.

Pemerintah sedang menyusun rencana induk kesehatan dalam upaya pembangunan kesehatan diseluruh Indonesia.

BACA JUGA:Perdana Digelar di Bandung, Ratusan Bikers Yamaha Ramaikan Event Shell bLU cRU Yamaha Enduro Challenge

BACA JUGA:Harga Cabai di Kota Cirebon Naik, Sejumlah Pemilik Warung Mulai Mengeluh

Eti menjelaskan ada 6 pilar transformasi kesehatan mulai pertama adalah pelayanan primer, gencarkan pencegahan dan deteksi dini berbagai masalah kesehatan baik fisik maupun jiwa, pilar kedua adalah transformasi layanan rujukan, pilar ketiga transformasi pelayanan industri kesehatan, pilar keempat transformasi pembiayaan kesehatan, Pilar kelima adalah pelayanan SDM kesehatan mesti merata, pilar keenam adalah transformasi teknologi kesehatan dari fragmentasi menjadi integrasi. 

"Harapan saya dapat bekerja kompeten jujur dan selaras, mari bekerja bersungguh sungguh, bangun bersama  tumbuh jiwa dan sehat. Sehat bangsaku sehat negeriku," pungkasnya. (abd)

BACA JUGA:Tiba di Irak, Timnas Indonesia Langsung Gelar Latihan

BACA JUGA:Mengenal Turn Table Stasiun Kejaksan Kota Cirebon, Sudah Ada Sejak Tahun 1913

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: