Target 2.500 Pelamar, Job Fair SMK Islamic Centre Cirebon Hadirkan 23 Perusahaan

Target 2.500 Pelamar, Job Fair SMK Islamic Centre Cirebon Hadirkan 23 Perusahaan

Opening Ceremony Job Fair di SMK Islamic Centre Kabupaten Cirebon, Selasa (14/11).-APRIDISTA SITI RAMDHANI-RADAR CIREBON

CIREBON, RADARCIREBON.COM - SMK Islamic Centre Kabupaten Cirebon menggelar kegiatan Job Fair dimulai pada Selasa hingga Rabu (14-15/11/2023).

Job fair merupakan bagian dari kegiatan pembelajaran berbasis Industri. Berlangsung di Aula SMK Islamic Centre Kabupaten Cirebon. 

Ini merupakan rangkaian dari kegiatan SMK Pusat Keunggulan (PK) skema reguler lanjutan, bantuan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

Kepala Sekolah SMK Islamic Center Kabupaten Cirebon, Halimatus Sa'diyah SPd menuturkan, ada 23 perusahaan yang hadir dalam kegiatan Job Fair kali ini.

BACA JUGA:Kirim 104 Atlet, Taekwondo Kota Cirebon Juara Umum 3 di Bandung

BACA JUGA:Dua Kecamatan di Kabupaten Cirebon Dapat Beasiswa dari Indocement

Pelamar merupakan siswa/i kelas XII dan alumni SMK Islamic Centre Kabupaten Cirebon serta masyarakat umum. Ditargetkan pelamar dalam kegiatan ini mencapai 2.500 pelamar.

"Job Fair ini bukan saja memfasilitasi alumni dan siswa kami namun juga memberikan kesempatan pada masyarakat sekitar agar SMK Islamic Centre Kab Cirebon bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar," tuturnya.

Adapun program penyaluran kerja di SMK Islamic Centre Kab Cirebon hingga saat ini diwadahi oleh Bursa Kerja Khusus (BKK) Islamic Centre yang bekerjasama dengan dunia industri dan LPK.

Penyaluran kerja sudah dilakuan bahkan untuk di luar negeri seperti Malaysia, Taiwan, Jepang, dan Korea.

BACA JUGA:Piala Dunia U-17, Pelatih Panama: Rasanya Seperti Neraka

BACA JUGA:Kronologi Perundungan di Babakan, Korban Warga Ciledug

"Kami juga sedang mempersiapkan penyaluran kerja ke Jerman dalam waktu dekat," ungkapnya.

Saat ini SMK Islamic Centre Kab Cirebon memiliki tujuh jurusan yakni Manajemen Perkantoran Layanan Bisnis (MPLB), Akuntansi dan Keuangan Lembaga, Bisnis Daring dan Pemasaran, Desain Komunikasi Visual, teknik Kendaraan Ringan, Teknik Sepeda Motor, dan Teknik Jaringan Komputer dan Telekomunikasi .

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: